Melihat Keindahan Pantai Brang Sedo di Pulau Moyo

Mataram (Suara NTB) – Kabupaten Sumbawa memiliki banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Salah satunya adalah Pulau Moyo yang menyimpan banyak keindahan. Di pulau ini terdapat air terjun yang cantik dan banyak pula pantai yang indah. Salah satunya Pantai Brang Sedo yang ada di Pulau Moyo.

Pantai ini merupakan salah satu dari banyak pantai yang ada di Pulau Moyo. Pantai ini terbilang tenang dan tidak terlalu banyak wisatawan yang berkunjung. Sehingga menjadi tempat yang tepat untuk menikmati suasana berlibur bersama kerabat.

“Biasanya orang yang datang pasangan ke Pulau Moyo kan untuk berbulan madu. Jadi pantai-pantai di Pulau Moyo ini menjadi tempat yang sangat pas. Selain indah, pantainya juga tidak terlalu banyak pengunjung,” kata pelaku pariwisata di Sumbawa Juhad, Minggu, 25 Februari 2018.

Baca juga:  Potensi Besar Wisatawan China Perlu Digarap Serius

Ia mengatakan bahwa wisatawan juga dapat menikmati keindahan pantai lainnya. Namun Pantai Brang Sedo inilah yang paling direkomendasikan. Sebab wisatawan bisa mandi sepuasnya. Selain itu juga bisa mengambil gambar dengan lebih leluasa.

Wisatawan dapat menggunakan public boat yang berangkat pukul 11.00 Wita dari Dermaga Muara Kali. Wisatawan akan sampai pukul 13.00 di Pulau Moyo. Saat ini sudah ada penyediaan private boat bagi wisatawan yang ingin melakukan charter. Wisatawan dapat mengelilingi Pulau Moyo dan singgah di beberapa pantainya yang indah, salah satunya Pantai Brang Sedo.

“Waktu tempuhnya bisa lebih lama kalau pakai public boat. Kalau pakau speed boat bisa lebih cepat, biasanya ini wisatawan lakukan charter,” ujarnya.

Baca juga:  Labuan Jambu Teluk Saleh, Titik Labuh Baru yang Membuat Yachter Terkesan

Pantai ini juga bisa menjadi spot diving dan snorkeling. Sebab bawah lautnya masih asri dan sangat indah. Sehingga tidak heran jika pelaku pariwisata sekitar sangat merekomendasikan wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini.

Pantai Brang Sedo dapat dikunjungi dari pantai lain di dekatnya. Diantaranya Pantai  Tanjung Pasir yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 70 menit. Selain itu ada pula Pantai Kencana yang dapat ditempuh kurang lebih 60 menit.

“Karena di Moyo itu banyak pantai, jadi kita bisa berkunjung ke masing-masing pantai kalau pakai boat charter. Pantainya juga bagus-bagus, ada yang bisa snorkeling dan diving juga,” ujarnya. (lin)