Pantai Lakey, Surga bagi Peselancar

Mataram (Suara NTB) – Pantai Lakey merupakan salah satu dari banyak pantai yang indah dan cukup terkenal untuk berselancar. Pantai ini memang sudah dikenal di kalangan peselancar, baik lokal, nasional maupun internasional. Tidak heran selalu ada wisatawan mancanegara yang menghabiskan waktu berliburnya untuk menaklukkan ombak di pantai ini.

“Wisatawan itu tidak akan percaya sebelum datang dan lihat sendiri. Ombak di pantai ini benar-benar menakjubkan dan memanjakan para peselancar. Kalau tidak percaya, bisa langsung datang sendiri,” kata warga Dompu, Indra, di Mataram, Sabtu, 13 Januari 2018.

Selama ini banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai yang ada di Kawasan Mandalika untuk berselancar. Sebab di beberapa kawasan pantai memiliki ombak yang bagus untuk melakukan olahraga selancar. Hal demikian juga dapat ditemukan di Pantai Lakey. Sebab ombak yang besar dengan gulungan yang indah menjadi magnet bagi pecinta selancar.

Baca juga:  Memprihatinkan, Fasilitas Toilet di Kawasan Wisata Senggigi

“Saya sarankan kepada pelaku pariwisata, kalau tamunya suka berselancar ajak ke Lakey saja. Kenapa? Karena dijamin pasti puas. Di Lakey kita bisa lihat peselancar dari berbagai negara. Ini membuktikan bahwa pantai ini memang sangat cocok untuk para peselancar,” ujarnya.

Pantai Lakey memiliki empat jenis ombak yang disebut-sebut oleh para peselancarnya, yaitu Lakey Peak, Cobble Stones, Lakey Pipe, dan Periscope. Jenis yang paling menantang dan hebat untuk berselancar adalah Lakey Peak karena menyuguhkan tantangan ombak dari arah kiri maupun kanan. Pada bagian kiri berbentuk terowongan panjang, sementara di bagian kanan berupa gulungan ombak yang sempurna untuk berselancar.

Baca juga:  Pemprov Perlu Intervensi Destinasi Wisata di Mataram

Bulan April hingga Oktober adalah saat terbaik mengunjungi pantai ini. Sebab memiliki ombak impian para peselancar yang rela menginap hingga berminggu-minggu lamanya. Keindahan alam dan ombak yang menantang di Pantai Lakey memang sangat menarik untuk dikunjungi para peselancar.

Wisatawan juga dapat melakukan wind surfing dan kite surfing. Pantai Lakey memang sangat mendukung untuk melakukan semua hal yang diimpikan oleh setiap peselancar.

“Bisa datang kapan saja, tapi kami sarankan agar datang pada April hingga Oktober. Karena pada saat itu ombaknya sedang bagus. Jadi peselancar bisa puas-puasin diri berselancar,” ujarnya. (lin)