Dispar NTB Minta Tiang Pancang yang Dibuang ke Laut Diangkat

Mataram (suarantb.com) – Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Mohammad Faozal meminta agar sisa material bangunan berupa tiang pancang yang dibuang ke dasar laut di kawasan Gili Air diangkat. Faozal mengatakan akan berkoordinasi dengan Lombok Utara mengenai persoalan ini.

“Kalau memang itu menjadi tuntutan orang, kita suruh angkatlah,” ujarnya ditemui di Kantor Gubernur NTB, Selasa, 19 Desember 2017.

Faozal menambahkan pembangunan tersebut merupakan proyek Dinas Perhubungan Lombok Utara dengan bantuan APBN Rp 7 miliar untuk memperbaiki dermaga di Gili Air.

“Dishub Lombok Utara ada dia dapat dari APBN tahun ini kalau ndak salah Rp 7 miliar untuk perbaiki dermaga di Gili Air itu. Baguslah kalau kita benahi,” katanya.

Pembangunan dermaga Gili Air, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU) ini dipertanyakan warga lantaran adanya material tiang pancang yang dibuang ke dasar laut oleh kontraktor. Kades Gili Indah, H. M. Taufik, menjelaskan sudah seminggu terakhir tidak melihat ada pekerja di lokasi proyek senilai Rp 7 miliar tersebut. (ros)