Berolahraga Sambil Berwisata di Pantai Mekaki

0

Giri Menang (Suara NTB) – Pantai Mekaki belakangan semakin dikenal karena sebelumnya telah diadakan Mekaki Marathon. Trek dan pemandangan yang indah menjadi bagian dari promosi Pantai Mekaki di Kabupaten Lombok Barat. Pantai dengan panorama yang indah ini memang belakangan semakin banyak dikunjungi wisatawan karena keelokannya.

Saat menuju Pantai Mekaki, wisatawan akan disuguhi pemandangan yang memikat. Jalan yang bagus di daerah Sekotong tepat diapit perbukitan dan lautan. Kadang hanya tampak bukit-bukit hijau di kejauhan.

Namun dalam kesempatan lain, saat menyisir pantai di sepanjang jalan, tampak gili-gili dari kejauhan, yaitu Gili Gede, Gili Pandan, dan Gili Penyu. Bahkan, di beberapa titik, ada bukit dan laut yang bersebelahan.

“Memang bagus untuk olahraga sambil menikmati keindahan alam,” kata wisatawan asal Jakarta Nur Fadli.

Di atas ketinggian, destinasi wisata sangat elok dengan pemandangan alam yang indah. Sekitar tiga kilometer menjelang tujuan, pemandangan elok terlihat dari atas ketinggian. Jauh di bawah Teluk Mekaki, tampak pantainya menghias mengitari sepanjang teluk.

Pantai Mekaki tengah bersiap menjadi destinasi wisata baru di Lombok Barat. Banyak kegiatan yang sudah dilakukan di pantai ini. “Saya juga kemarin ikut Mekaki Marathon memang indah dan treknya juga menantang. Saya sangat merekomendasikan pecinta olahraga wisata berkunjung ke Pantai Mekaki ini,” ujarnya.

Pantai yang dihiasi pohon-pohon kelapa ini masih alami sekali, belum ada penataan seperti objek wisata yang dikelola secara modern. Pada hari libur, banyak pemancing amatir mencoba keahliannya di sudut-sudut Pantai Mekaki. Selain itu, beberapa wisatawan mancanegara pun singgah dan berenang di pantai yang masih sunyi ini.

“Selama ini kan banyak yang olahraga lari di sekitar Senggigi karena memang pemandangan di sana indah juga. Tapi kalau mau suasana yang berbeda bisa coba ke Mekaki,” ujarnya.

Sebelumnya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengajak wisatawan untuk berkunjung ke Mekaki. Sebab Kabupaten Lombok Barat tidak hanya punya Senggigi, namun punya berbagai destinasi lain yang dapat dijelajahi dengan berbagai cara.

Bagi pecinta olahraga menyelam, wisatawan juga dapat berkunjung ke berbagai gili di Lobar yang sudah terkenal dengan keindahan bawah lautnya. (lin)