Gili Nanggu, Pantai Indah di Lombok Barat

Giri Menang (Suara NTB) – Selain Gili Kedis dan Gili Tangkong, Gili Nanggu juga menjadi salah satu destinasi utama saat wisatawan berkunjung ke Lombok Barat. Gili ini tidak saja indah dengan pasir putihnya, namun bawah lautnya juga sangat indah. Sehingga tidak heran jika banyak wisatawan pecinta olahraga menyelam yang berkunjung ke gili ini.

Gili Nanggu berada di Selat Lombok atau di pesisir barat Pulau Lombok. Secara administratif, pulau ini berada di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Untuk mencapai Gili Nanggu cukup mudah. Dari Mataram, wisatawan bisa menuju Pelabuhan Lembar yang berjarak sekitar 27 Km, dengan kendaraan, dan selanjutnya menggunakan perahu atau kapal cepat selama 35 menit.

Baca juga:  Omzet Besar, Retribusi Cidomo di Tiga  Gili Masih Minim

“Aksesnya mudah, karena jalan di Sekotong juga bagus. Selain itu pantainya juga bagus, pemandangan bawah lautnya juga bagus. Semuanya bagus,” kata wisatawan asal Yogyakarta Pipit Sovia yang telah berkunjung ke Gili Nanggu, Senin, 27 November 2017.

Gili Nanggu memiliki pantai yang cantik dengan hamparan pasirnya yang putih serta lautnya yang biru. Suasana alamnya yang hening, membuat pulau ini menjadi pilihan yang tepat bagi para pasangan yang ingin berbulan madu. Matahari tenggelam merupakan momen yang paling indah di pulau seluas sekitar 12 hektar ini.

Di Gili ini sudah tersedia berbagai fasilitas yang dapat memudahkan wisatawan, termasuk soal akomodasi yang cukup beragam. Selain memiliki pilihan akomodasi yang beragam, di tempat ini turut dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, mulai dari wahana water sports, jogging trek, perlengkapan diving atau snorkeling yang bisa digunakan oleh wisatawan.

Baca juga:  Diluncurkan, ‘’Calendar of Event’’ Lombok-Sumbawa 2020 Andalkan MotoGP

“Kalau mau menyelam tidak perlu jauh-jauh, di pinggir saja sudah terlihat banyak ikan dan bawah lautnya yang indah,” ujarnya.

Wisatawan juga dapat berkunjung melalui rute lain. Yaitu lewat Tawun, di Sekotong, yang berjarak 47 km dari Kota Mataram. Kemudian  menggunakan kapal cepat selama 15 menit. Sekotong juga dapat diakses langsung dari Bandara Internasional Lombok dengan waktu tempuh satu jam. (lin)