Indahnya Pantai Sungkun dengan Batu Kura-Kura Raksasa

Selong (Suara NTB) – Pantai Sungkun merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lombok Timur. Belakangan semakin banyak wisatawan yang berkunjung. Karena selain indah, pantai ini juga terbilang unik. Sebab ada batu berbentuk kura-kura raksasa di pantai ini.

Akses menuju pantai ini tidak terlalu sulit karena jalan yang ditempuh pun sudah mulus. Di dekat pantai ini juga terdapat Pantai Surga dan Pantai Rawan. Dimana wisatawan lebih banyak berkunjung ke Pantai Surga, karena lokasinya yang lebih strategis dibandingkan dua panti lainnya.

Namun saat sudah sampai di Pantai Sungkun, wisatawan dapat menikmati sensasi berlibur yang berbeda. Karena wisatawan juga bisa menikmati keindahan alam serta keunikan pantai ini.

Baca juga:  Cakranegara Jadi Destinasi Kuliner dan Wisata Sejarah

“Memang keunikannya di situ, saya sebelumnya penasaran sampai akhirnya saya memutuskan untuk pergi berkunjung. Dan ternyata memang benar ada batu besar berbentuk kura-kura,” kata wisatawan asal Kota Mataram Halimatussadiah, Senin, 16 Oktober 2017.

Pantai ini lebih tepatnya berada di Dusun Sungkun Desa Ekas Kecamatan Jerowaru. Pantai ini berada sekitar 5 kilometer dari jalan utama. Meski demikian, jalan menuju pantai ini sudah bagus. Sehingga wisatawan dapat menikmati perjalanannya tanpa harus khawatir akan melawati jalan rusak atau berlubang.

“Jalannya sudah bagus, jadi menjangkau Pantai Sungkun ini juga terbilang mudah. Meskipun dari jalan utama menuju ke sana itu lumayan jauh,” akunya.

Baca juga:  Sampah Kiriman Dikeluhkan Wisatawan Gili Gede

Pantai ini cukup diminati yang menyukai olahraga selancar. Kondisi pantai ini memang cocok untuk olahraga air ini dan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan. Tidak sedikit pula wisatawan yang datang dari Bali menggunakan kapal-kapal kecil.

Pantai Kura-kura termasuk pantai paling selatan di wilayah Lombok Timur. Membentang dan langsung berhubungan dengan Samundra Hindia yang terlihat jelas terbentang luas.

Karena itu pula yang membuat ombak pantai ini tergolong besar. Gulungan ombak yang panjang menjadikan kawasan ini dicintai para peselancar termasuk peselancar dunia. (lin)