Semarakkan BPLS, Parekraf Expo 2017 Digelar di Mataram

Mataram (Suara NTB) – Menyemarakkan Bulan Pesona Lombok Sumbawa, digelar pameran berskala nasional Parekraf Expo (Pameran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) tahun 2017 yang didukung oleh Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan Kementerian Pertanian.

Pameran yang memasuki tahun ke-6 ini juga dirangkaikan dengan gelar Produk UMKM/IKM dan Investasi Daerah 2017 ke-4, Pameran Agribisnis dan Pangan Inovatif yang ke-3,dan Indonesia Marine dan Fisheries Expo ke-4.

Acara pameran bertempat di Ground Floor Lombok Epicentrum Mall dari tanggal 14-17 September 2017. Peserta pameran berasal dari 17 daerah di Indonesia yang memamerkan beragam kerajinan serta potensi daerahnya. Salah satunya dari Pemkab Mimika Papua, Bengkalis Provinsi Riau dan lainnya.

Baca juga:  Depo Jaya Bangunan Siapkan Kejutan Imlek

Menurut Direktur Utama PT Aira Mitra Media sebagai organizer acara, Drs. Nurhadi, kegiatan pameran ini merupakan bentuk komitmen PT Aira Mitra Media untuk membantu pemerintah daerah untuk mempromosikan pariwisata dan peluang investasi di seluruh Indonesia

“Kami konsisten mengadakan event-event besar yang digelar secara roadshow di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Hal ini terlihat dari diadakannya 30 event berskala nasional yang ditangani oleh PT Aira Mitra Media. “Parekraf Expo yag diadakan di Mataram ini merupakan event yang ke 17 dari 30 event yang ada,”kata Nurhadi.

Ia berharap kegiatan ini bisa diadakan setiap tahunnya dengan dukungan pemerintah daerah, baik provinsi atau kabupaten/kota. “Terutama momennya yang tepat bersamaan dengan Bulan Pesona Lombok Sumbawa sehingga peserta pameran bisa menikmati acara-acara lainnya di sini,” tukasnya.

Baca juga:  Depo Jaya Bangunan Siapkan Kejutan Imlek

Selain pameran produk, Parekraf Expo juga mengadakan berbagai acara pendukung untuk memeriahkan acara seperti talkshow tentang ASI bersama istri Gubernur NTB, Hj. Erica Zainul Majdi. “Khusus Jumat besok akan diadakan acara di Hotel Aston dengan menggandeng pelaku usaha dari Semarang untuk membagi ilmunya,” kata Nurhadi.

Asisten 1 Setda NTB yang mewakili Gubernur NTB, Agus Patria, S.H, M.H, menyambut baik acara ini. “Ini sebagai ajang temu pelaku usaha sehingga bisa membangun jaringan serta memperluas pemasaran produknya,” katanya.

Selain itu, dengan adanya pameran, ia mengharapkan bisa menumbuhkan industri baru di NTB karena melihat potensi dari daerah lain. “Apalagi pameran ini potensi pasarnya jelas dan banyak terjadi transaksi,” terangnya.  (uul)