Ogoh-ogoh ‘Selfie’ Ini Sedot Perhatian Pengunjung

Mataram (suarantb.com) – Ada yang menarik dari salah satu ogoh-ogoh yang diikutsertakan dalam kegiatan parade ogoh-ogoh dalam rangka menyambut  Hari Raya Nyepi pada Selasa, 28 Maret 2017 besok.

Bentuknya sangat kecil jika dibandingkan ukuran ogoh-ogoh lain yang memiliki ukuran besar. Namun, ogoh-ogoh yang berwujud seorang wanita ini menarik banyak perhatian pengunjung untuk melihat lebih dekat. Tidak hanya itu, hampir semua para pengunjung yang mendekat ke ogoh-ogoh tersebut umumnya melakukan adegan selfie tepat di depan ogoh-ogoh tersebut.

Selain berukuran kecil,  ogoh-ogoh ini tidak menampilkan wajah seram seperti kebanyak lainnya. Sebaliknya, ogoh-ogoh wanita ini mengikuti tren di kalangan anak muda, dengan berpose ‘selfi’.

Ogoh-ogoh tersebut diketahui berasal dari wilayah Banjar Gandari, Narmada. Salah seorang warga Banjar Gandari, Ketut Suweca mengatakan pihaknya sengaja membuat ogoh-ogoh yang berbeda. Namun, ogoh-ogoh selfie tersebut tetap memilki makna.

“Unsur-unsur buruk dari dalam perwujudan Bhuta Kala ini harus dihilangkan, nah fenomena selfie yang marak sekarang kan banyak juga yang membawa kejelekan. Ada yang selfie ndak liat-liat tempat terus meninggal, juga kasus lain di medsos,” ujarnya kepada suarantb.com, Senin, 27 Maret 2017.

Pihaknya sendiri mengaku akan membakar ogoh-ogoh ‘selfi’ tersebut usai diselenggrakannya parade pada sore hari. “Harus dibakar, untuk menghilangkan unsur buruk,” tandasnya.

Untuk diketahui, terdapat lebih dari 150 ogoh-ogoh yang meramaikan Parade  sore tadi. Setelah dilepas langsung oleh Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh, seluruh atraksi ogoh-ogoh tersebut dipusatkan di perempatan lampu merah Cakranegara. (hvy)