Dukung Promosi Pariwisata Daerah, JNE Cabang Mataram Ikut Semarakkan Perayaan Bau Nyale

Mataram (suarantb.com) – Jika kita ingin membahas budaya serta keindahan alam yang ada di Lombok, sepertinya tidak akan ada habisnya, misalnya saja bau nyale atau tradisi menangkap cacing laut. Biasanya, tradisi bau nyale dilakukan  setahun sekali disertai dengan pesta rakyat.

Jika biasanya keseluruhan perayaan bau nyale hanya digelar di satu lokasi, tahun ini ada yang berbeda. Kali ini, perayaan bau nyale digelar di dua tempat, yaitu di Pantai Kuta dan Pantai Seger, Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam pesta rakyat ini, panitia menyuguhkan berbagai kegiatan untuk menghibur para wisatawan yang hadir. Di antaranya Parade Budaya Pesona Bau Nyale, Pemilihan Putri Mandalika, Peresean, Festival Cilokaq, Betandak atau Bekayak, dan Bawa Sampah dapat uang.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang yang mengusung slogan Connecting Happiness. Slogan yang mendefinisikan misi dan usaha dari JNE sebagai pilot dalam bisnis pengiriman untuk menjalin dan membuat bahagia sekelilingnya terutama customer JNE dengan service yang baik dibantu dengan jaringan luasnya di seluruh Indonesia.

JNE berkomitmen mengemban amanah yang diberikan  para pelanggan setianya untuk mengantarkan paket hingga sampai tujuan.

Bukan hanya itu,  JNE juga menebar kebahagiaan kepada khalayak umum melalui partisipasi di setiap kegiatan. Baik kegiatan yang diadakan oleh intern, maupun instansi terkait.

Pada acara Festival Bau Nyale ini, JNE Cabang Mataram turut menyemarakkan dengan berbagai kegiatan yang ada. Tujuannya untuk mendukung kegiatan daerah yang sudah sangat melegenda serta turut menjadi bagian dari promosi daerah yang sedang gencar dilakukan oleh pemerintah.

“JNE ikut mendukung semua yang dilakukan dari promosinya pemerintah, apalagi ini event yang tradisinya sudah melegenda. JNE berpartisipasi di event lokal, Bau Nyale ini,” ujar Pimpinan JNE Cabang Mataram, Misty Lulu Indrayani, kepada suarantb.com saat ditemui di kantornya, Jum’at 17 Februari 2017.

Selain itu, melalui acara-acara  JNE Cabang Mataram juga ingin menjadi tuan rumah di negeri sendiri serta menjalin kerja sama dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal.

“Kan ini acaranya nggak  hanya warga lokal aja ya, domestik dan internasional juga penontonnya. Nah, JNE-nya masuk untuk partisipasi dan meramaikan karena JNE juga ekspedisi lokal pribumi. JNE ingin menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Jadi, ikut berpartisipasi. Banyak event-event lokal yang JNE akan dukung. Apalagi sekarang JNE banyak menjalin kerja sama dengan UMKM lokal, JNE terus mendukung UMKM melalui event-event seperti ini,” lanjutnya.

Pada perayaan ini, JNE melakukan pendekatan kepada khalayak umum dengan turut berpartisipasi di beberapa kegiatan sembari membagikan ribuan souvenir secara cuma-cuma. Selain itu juga mengajak para wisatawan untuk menjaga lingkungan melalui kegiatan bersih-bersih sampah yang dikumpulkan menggunakan karung khas JNE. (dea/adv)