Lombok Jadi Bahan Perbincangan di Ajang “Miss World”

Praya (suarantb.com) – Keindahan pariwisata Lombok, NTB memang telah mendunia. Namun siapa sangka, pulau seribu masjid ini sempat menjadi bahan perbincangan di antara para perempuan cantik finalis Miss World 2016. Inilah pengakuan dari Miss Indonesia 2016, Natasha Manuela pada suarantb.com, saat ditemui dalam Festival Bau Nyale, Jumat, 17 Februari 2017.

Natasha menceritakan beberapa peserta ajang Miss World 2016 mengaku padanya pernah berkunjung ke Lombok.

“Kemarin pas aku ke Miss World teman-teman itu ada beberapa orang yang bilang ke aku, mereka pernah ke Lombok,” ucapnya. Natasha merupakan wakil Indonesia di kontes kecantikan tertua di dunia itu.

Pengakuan ini  sempat membuatnya terkejut. Ternyata nama Lombok sudah banyak dikenal masyarakat luar, layaknya Bali. Bahkan mereka juga mengingat nama Gili Trawangan yang merupakan salah satu ikon pariwisata Lombok.

“Terus mereka bilang pernah ke Gili Trawangan. Karena orang bule memang susah kan nyebut namanya, dia bilang Trawanggan. Terus aku bilang yang bener Trawangan. Mereka juga kasih liat foto-fotonya pas di Lombok,” ceritanya sambil tersenyum.

Sebagai orang Indonesia, dara cantik ini juga mengakui pesona pulau ini. “Aku akui Lombok ini memang bagus banget. Aku aja mau ke situ lagi apalagi yang bukan orang Indonesia. Pasti kangen banget sama Indonesia,” kata Acha, panggilannya.

Pantai di Lombok menjadi salah satu destinasi wisata yang keindahannya masih membekas di ingatan dara asal Bangka Belitung ini. “Aku beberapa tahun yang lalu pernah ke Lombok liburan sama keluarga. Kita tiga hari jalan-jalan nikmati pantai di Lombok. Aku suka sekali sih, bener-bener suka,” ungkapnya.

Alasan utama Acha sangat menyukai pantai di Lombok karena suasananya yang tidak terlalu ramai. Pantai yang masih alami dan tidak terlalu padat pengunjung menurutnya jadi tempat yang nyaman untuk berlibur. Jika diminta memilih pantai favoritnya di Lombok, Acha memilih Gili Trawangan.

“Gili Trawangan itu kan privat island, yang menurut aku pribadi sangat bagus. Ternyata Indonesia punya privat island yang seperti ini. Seru sekali lihat sunset di sana, ambiance-nya enak banget sih,” ujarnya mantap.

Selama berlibur di Trawangan, juara tiga (runner up 2) Miss World 2016 ini mengaku fasilitas umum yang ditemuinya di sana sudah lengkap. “Walaupun itu island yang kecil tidak terlalu besar, tapi kita bisa menghabiskan waktu di situ. Bisa naik delman, restorannya juga sangat memadai juga ada seperti ayunan-ayunan yang menarik juga,” tuturnya.

Hotel yang tersedia di Trawangan juga disebutnya sudah memadai. “Aku suka sekali dengan hotel-hotel di situ. Karena hotelnya ada banyak macamnya, desain yang lucu-lucu seperti itu, jadi seru sih,” tandasnya. (ros)