Rizal, Penyanyi Asal Lombok yang Terkenal di Malaysia

0
225

Mataram (suarantb.com) – Rizal Badila, penyanyi yang lahir di Desa Muncan Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah memang belum begitu terkenal di Indonesia. Tetapi justru ia sangat terkenal di negeri jiran Malaysia. Dimana namanya sudah sangat terkenal dan menjadi salah satu idola di Malaysia.

Kepada suarantb.com, Rizal menyatakan rasa syukurnya diterima pecinta musik Malaysia. Menurut Rizal, hal tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa, dan tidak banyak orang yang memperolehnya. Dan ia bersyukur mendapat kesempatan tersebut.

“Alhamdulillah sih dapat kesempatan. Sekalian mempromosikan Lombok di sana,” ujarnya, Sabtu, 10 September 2016.

rizal badila 1

Rizal berharap  pencapaian yang diraihnya sebagai penyanyi asal Indonesia yang berkarir di Malaysia bisa menjadi catatan berbeda dari yang diketahui selama ini. Dimana Indonesia khususnya NTB menjadi penyedia tenaga kerja kasar untuk bekerja di Malaysia.

“Selama ini kita kan terkenal degan tenaga kerja kasar. Ya harapannya semoga bisa menyemangati warga Lombok yang ada di Malaysia. Yang rindu Lombok semoga terobati,” katanya.

Terkait dengan bagaimana proses awal hingga ia bisa masuk dalam  bagian belantika musik Malaysia? Rizal mengatakan hal tersebut bermula saat rombongan dari Malaysia datang untuk berlibur di Lombok. Ikut dalam rombongan tersebut, ibu angkat salah seorang penyanyi yang sedang sangat populer di Malaysia, Azharina Azhar. Ibu angkat Azharina tersebut, kemudian mempertemukannya dengan sang penyanyi.

“Dulu ada rombongan dari Malaysia di sana saya kenal ibu angkat Azharina Azhar, akhirnya saya kontak dengan Ibu angkat ini. Ia kemudian menyambungkan saya dengan Azharina Azhar,” tuturnya

Rizal kemudian diundang untuk berkunjung ke rumah Azharina Azhar sekaligus memperdengarkan lagu yang diciptakan sendiri. Dari mendengar lagu ciptaannya, Azharina kemudian tertarik dan mengajak Rizal untuk berduet.

  Bilelando Desa Tertinggal yang Kini Jadi Desa Wisata Bahari

“Alhamdulillah Mas, bener-bener rizki dari Allah,” ungkapnya.

Mengenai tanggapan publik Malaysia terhadap dirinya, menurut Rizal, sejauh ini namanya sudah cukup dikenal oleh pecinta musik negeri jiran tersebut. Beberapa media di Malaysia juga sudah merespon kehadiran Rizal sebagai bagian dari belantika musik Malaysia. “Ya, kalau dibilang populer sih, cukup,” ujarnya malu-malu.

Rizal juga menambahkan, selain agenda duetnya dengan Azharina, hal lain yang sedang ia lakukan adalah mempersiapkan beberapa video klip untuk albumnya. Saat ini sedang  melakukan proses audisi untuk mencari model.

Untuk diketaui Azharina Azhar merupakan salah seorang penyanyi perempuan yang berasal dari Kota Kinabalau Sabah Malaysia. Lahir pada 11 Maret 1985. Ia mulai terkenal setelah mendapat juara salah satu lomba pencarian penyanyi berbakat di Malaysia pada tahun 2001. (ast)

Rizal badila 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here