Lombok Kembali Raih Tiga Juara dalam Ajang “World Halal Tourism Awards” 2016

Mataram (suarantb.com) – Lombok kembali meraih penghargaan di ajang World Halal Tourism Awards (WHTA) 2016. Dari tiga kategori nominasi yang diikuti, Lombok khususnya NTB berhasil meraih gelar juara.

Desa Sembalun kembali terpilih sebagai destinasi bulan madu halal terbaik (World’s Best Halal Honeymoon Destination) 2016, Novotel Lombok Resort & Villas sebagai resor halal tepi pantai terbaik (World’s Best Halal Beach Resort) dan situs www.wonderfullomboksumbawa.com sebagai situs pariwisata halal terbaik dunia (World’s Best Halal Travel Website).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB, H. Lalu Muhammad Faozal menjelaskan informasi kemenangan Lombok ini diperoleh dari tim WHTA di Abu Dhabi pada Rabu, 7 Desember 2016 malam.

Baca juga:  Pelabuhan Baru, Paket Tur Kapal Pesiar Belum Terstruktur

“Kemarin malam sekitar pukul 21.20 WIB tim WHTA dari Abu Dhabi kirim rilis pemenang WHTA 2016. Rilisnya menyampaikan kalau Indonesia memenangkan 12 nominasi. Termasuk Lombok yang diwakilkan tiga nominasi dan semuanya menang,” jelasnya.

“Ini membuktikan bahwa semangat kita sama untuk mendukung branding ini. Supaya gelar ini menjadi milik kita,” lanjutnya.

Baca juga:  Ketika ‘’Buyer’’ dan ‘’Seller’’ Jatuh Hati Pesona Lombok-Sumbawa

Disampaikan Faozal, NTB bersama dengan dua provinsi lainnya, Aceh dan Sumatera Utara dicanangkan oleh pemerintah pusat sebagai penggerak wisata halal di Indonesia.

“Lombok akan kita jadikan model eco-halal tourism. Jadi kita aktifkan gerakan branding-nya, industri juga akan ditata sesuai branding-nya,” tambahnya.

Terpilihnya Sembalun sebagai World’s Best Halal Honeymoon Destination 2016 menurut mantan Kabag Humas dan Protokoler Setda NTB ini merupakan pengakuan untuk Sembalun. Sembalun  diakui tim WHTA sebagai kota kecil dengan basis halal yang kuat. (ros)