Authenticity Keenam, Kenalkan Masyarakat Mataram Warna Baru Musik Indonesia

Mataram (suarantb.com) – Authenticity keenam yang digelar di Kota Mataram menjadi salah satu event musik yang menampilkan warna baru musik Indonesia.

Dengan menghadirkan musisi-musisi nasional dari beragam genre yang memiliki kekhasan yang kental, event musik authenticity mengenalkan kepada masyarakat bahwa Indonesia memiliki beragam karakter musik yang unik dan keren.

Khususnya di Kota Mataram, event musik ini diharapkan memberikan suatu edukasi kepada masyarakat. Kendati memiliki karakter yang berbeda bukan berarti musik tersebut tak bisa berkolaborasi. Melalui event ini, authenticity menampilkan kolaborasi dari penyanyi dan musisi deretan teratas musik Indonesia.

authentic

Produser Authenticity, Anes Rembes mengatakan, perhelatan musik autheticity menjadi bukti otentik bahwa musik-musik beragam genre tersebut bisa menciptakan kolaborasi hebat.

“Orang bisa memilih menikmati musik yang mana. Tapi melalui Authenticity ini, dapat memberikan edukasi bahwa musik itu sangat universal sekali,” ujarnya, Sabtu, 22 Oktober 2016.

Ia pun menyebutkan, event authenticity keenam digelar di Kota Mataram sebagai bentuk apresiasi terhadap Pulau Lombok. Kendati Pulau Lombok dikenal dengan religiusnya yang kental, namun sangat terbuka dengan perkembangan seni, terutama musik.

Oleh sebab itu, artis-artis papan atas maupun musisi tak sungkan untuk sering berkunjung. Tidak hanya karena panorama Pulaunya yang indah, namun juga karena antusiasme masyarakat dalam menyambut event-event musik besar.

Untuk diketahui, Tur 7 KOTA AUTHENTICITY 2016 ini melibatkan sejumlah artis dan band ternama. Mereka adalah Kotak, Isyana Sarasvati, Judika, Sore, Seringai, Andra & The Backbone, Aura Kasih dan Atika Dora.

Setelah sukses dengan gemilang pelaksanaan konser AUTHENTICITY 2016 di kota Bandung (6 Agustus), Palembang (13 Agustus) dan Makassar (20 Agustus) maka sebuah tur panjang di 7 kota di Indonesia pun siap digelar.

Ini menjadi wujud komitmen dan respon dari AUTHENTICITY terhadap permintaan banyak sekali penikmat musik di berbagai kota di Indonesia akan gelaran musik bagus Indonesia yang otentik, berkelas, dan memiliki kualitas yang baik.

foto bersama

Foto bersama usai konferensi pers Authentic City di Hotel Santika Mataram (suarantb.com/alfan)

Kali ini nama-nama menjulang sarat akan prestasi di musik Indonesia yang memiliki fan base kuat bergantian akan tur keliling Indonesia. Mereka kali ini terpilih berkat warna originalitas dan keunikan yang menjadi identitas mereka. Nama-nama yang selalu menonjolkan passion bermusik yang AUTHENTIC, jujur, kreatif, dan berkelas.

Musisi yang terpilih di tur 7 kota ini adalah: Kotak, Isyana Sarasvati, Judika, Sore, Seringai, Andra & The Backbone, Aura Kasih, Atika Dora serta DJ Zabylla. Nama-nama yang sudah pasti menjadi karakter dari warna musik yang unik, original dan simply AUTHENTIC.

“Suatu kehormatan, kesenangan dan hiburan bagi SORE bisa ikut kembali berpartisipasi di tur AUTHENTICITY. Ini Seperti silaturahmi musisi dan penggemar musik berkualitas” kata Bemby Gusti, pemain drum Sore.

“AUTHENTICITY bukan sekedar konser musik biasa. Tapi  wadah yang bsa menyatukan semua idealisme dari musisi itu sendiri. Dengan adanya kolaborasi dengan musisi lain dan kita bisa mengekspresikan taste musik masing-masing tanpa tuntutan apa-apa. Semuanya kembali ke warna otentik kita,” kata penaynyi cantik Aura Kasih.

Berikut adalah daftar lengkap tur 7 kota AUTHENTICITY 2016:
Bandung, 10 September 2016 – SABUGA BANDUNG : Kotak, Seringai, Sore, Aura Kasih, Atika Dora, DJ Zabylla

Kendari, 24 September 2016 – LAPANGAN SSDC MTQ Square KENDARI : Andra & The Backbone, Seringai, Sore, Aura Kasih, Atika Dora, DJ Zabylla

Palu, 1 Oktober 2016, LAPANGAN DCLASS : Isyana Sarasvati, Seringai, Sore, Aura Kasih, Atika Dora, DJ Zabylla

Makassar, 8 Oktober 2016, Lapangan HASANUDDIN Makassar : Kotak, Seringai, Sore, Aura Kasih, Atika Dora, DJ Zabylla

Samarinda, 15 Oktober 2016, HALAMAN PARKIR GOR SEMPAJA : Andra & The Backbone, Seringai, Sore, Aura Kasih, Atika Dora, DJ Zabylla

Mataram, 22 Oktober 2016, LAPANGAN LANUD REMBIGA MATARAM : Judika, Seringai, Sore, Aura Kasih, Atika Dora, DJ Zabylla

Surabaya, 29 Oktober 2017, LAPANGAN PARKIR DEPAN LENMARC Surabya : Kotak, Seringai, Sore, Aura Kasih, Atika Dora, DJ Zabylla

Tur 7 kota AUTHENTICITY ini kembali akan menjadi suplemen musik bermutu dengan pilihan musisi beragam genre yang yang hadir. Menjadi ajang pertemuan energi positif dari musisi yang akan tampil. AUTHENTICITY menjadi jawaban akan kebutuhan musik Indonesia yang berkualitas, jujur, dan simply AUTHENTIC. (rdi/ros)