Kehadiran Putri Indonesia Diharapkan Tingkatkan Popularitas Wisata Loteng

Praya (suarantb.com) – Kehadiran Putri Indonesia Kezia Roslin Cikita Warouw di Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) diharapkan memberi dampak terhadap peningkatan popularitas destinasi wisata yang ada di Lombok Tengah.

Kecamatan Batu Kliang Utara merupakan salah satu wilayah di Loteng yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Namun, popularitas destinasi-destinasi tersebut masih kalah dibandingkan dengan daerah lain di NTB.

Untuk itu, kehadiran Putri Indonesia dinilai akan mampu memberikan dampak besar untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kecamatan Batukliang ke kancah nasional sehingga posisinya bisa sejajar dengan destinasi wisata lainnya di NTB.

Kepada suarantb.com, Camat Batukliang Utara Loteng, Lalu Wira Ningsun menyampaikan rasa syukur atas kehadiran Putri Indonesia di daerahnya. Ia berharap, hal tersebut bisa memberikan manfaat besar bagi promosi pariiwisata Loteng. Ia menilai, ketika destinasi wisata sudah terkenal, tentu akan berpengaruh terhadap jumlah wisatawan yang berkunjung, dan pada akhirnya akan berimbas pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Semakin banyak kunjungan tamu, ini kan geliat ekonomi semakin bagus. Kita juga sudah menata destinasi wisata kita,” ujarnya, Kamis, 20 Oktober 2016.

Hal tersebut menurutnya penting dilakukan untuk mempercepat perkembangan perekonomian di Loteng khususnya Kecamatan Batukliang Utara.

Sebelumnya, Ketua Darma Wanita Kecamatan Batu Kliang Utara Nurmi Yamin juga menyampaikan harapannya dengan menghadirkan Putri Indonesia di Kecamatan Batu Kliang Utara. Ia mberharap dengan kehadiran Putri Indonesia di Kecamatan Batukliang Utara mampu memberi dampak positif bagi promosi wisata, selain peningkatan sumber daya manusia.

“Saya yakin Putri Indonesia ini mampu mengangkat nama Batukliang Utara ini. Kami butuh figur-figur yang bisa mengangkat nama Batukliang Utara sampai ke mancanegara,” katanya. (ast)