Iwan Fals Terkesan Keindahan Pantai Kuta Loteng

Praya (suarantb.com) – Dalam penampilannya di Lapangan Bundar Praya, Lombok Tengah (Loteng), musisi legendaris Iwan Fals membawakan beberapa lagu yang sudah sangat popular dikalangan penggemarnya.  Seperti Bento, Bongkar, Hio, Buku Ini Aku Pinjam, sampai lagu Mata Dewa yang menurut Iwan khusus dibawakan karena terkesan oleh keindahan pantai Kuta Loteng dimana ia menginap di salah satu hotel yang ada di sana.

Lirik lagu Mata Dewa memang menyampaikan bagaimana seorang lelaki mengingat suatu momen bersama seorang perempuan di atas pasir pantai Kuta di suatu senja. “Indah, lebih indah dari Pantai Kuta  tetangga (Bali),” ungkap Iwan sebelum mulai menyanyikan lagu Mata Dewa, Rabu, 28 September 2016.

Selain menyanyikan lagu Mata Dewa secara khusus, beberapa sajian menarik lainnya juga ditampilkan oleh pria yang masuk dalam  20 tokoh paling berpengaruh abad 20 tersebut.  Beberapa kejutan yang ditampilkan Iwan Fals  diantaranya, berkolaborasi dengan gendang beleq, meminta Bupati Loteng, H.M. Suhaili FT, SH  bernyanyi bersama. Serta  menyerahkan pohon sebagai bentuk kepeduliannya menjaga lingkungan dari kerusakan oleh ulah manusia yang tidak bertanggung jawab.

Sempat terjadi keributan yang melibatkan beberapa anak muda, namun kejadian itu tak sampai meluas karena segera diredam oleh aparat kepolisisan. Meskipun  pertunjukan tidak sampai dihentikan, namun sejumlah  pedagang menjadi korban. Karena banyak barang dagangannya yang terinjak-injak.

Sebagai sajian penutup, Iwan fals mengakhiri konsernya pada malam itu dengan menari dengan diiringi musik gandrung. Ia juga tak lupa menyampaikan terima kasih telah mendapat sambutan hangat semua penonton yang hadir. Sebelumnya, Bupati Loteng  mengundang Iwan Fals untuk hadir kembali ke NTB pada acara bau nyale yang merupakan peristiwa adat masyarakat sasak yang diselenggarakan tiap tahun. (ast)