Wisman Asal Cili Apresiasi Kebudayaan NTB

Mataram (Suara NTB) – Wisatawan Mancanegara (Wisman) asal Cili, Philip mengapresiasi banyaknya kebudayaan asli NTB yang menurutnya sangat menarik. Ia juga menyaksikan sejumlah kebudayaan yang ditampilkan pada Karnaval Bulan Budaya Lombok Sumbawa (BBLS). Ia bahkan menyaksikan parade kebudayaan itu hingga usai.

“Saya sangat menyukai kebudayaan yang dimiliki daerah ini. Saya sangat beruntung datang berkunjung pada saat ini. Saya melihat disini sangat unik dan sangat menghibur,” kata Philip kepada Suara NTB, di Mataram, Kamis (18/8) kemarin.

Philip mengaku tidak henti-hentinya mengambil gambar aneka kebudayaan yang dipertontonkan sore kamarin. Ia bahkan ingin melihat pertunjukan itu kembali jika pemerintah daerah mengadakan hal serupa. Menurutnya event ini sangat bagus dan sangat menghibur dirinya sebagai seorang wisatawan.

“Ini luar biasa, saya juga melihat anak-anak bahkan orang

dewasa sangat antusias untuk memberi yang terbaik. Saya sangat kagum dengan kebudayaan mereka,” ujarnya.

Bukan hanya Philip, Maria dan Lukas wisatawan asal Argentina ini juga mengaku sangat menyukai setiap pertunjukan pada pembukaan BBLS itu. “Saya disini baru empat hari dan hari ini saya melihat hal yang luar biasa. Saya sangat senang berada disini,” kata Maria.

Maria mengaku sangat ingin menyakiskan pertunjukan itu kembali. Pasalnya ia dapat melihat hal yang sebelumnya tidak pernah dilihat di nergaranya. Ia bahkan melakukan selfie pada saat acara karnaval berlangsung.

“Saya mengambil gambar disi saya sendiri sedang berada di acara ini. Saya pikir saya harus mengabadikan ini, karena saya tidak dapat melihat hal seperti ini ketika kembali ke negara saya,” kata Maria. (lin)