Warga Sambut Baik MTQ di Lombok

Mataram (suarantb.com) – Sebagian besar warga di sekitar arena utama Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), menyambut baik datangnya acara tersebut di Lombok, NTB. Warga mengaku mengetahui acara tersebut sekitar sebulan lalu.

Rata-rata warga yang antusias menyambut datangnya MTQ Nasional ke -26 ini adalah para pedagang dan juru parkir. Salah seorang pedagang di Dasan Agung, Rumaisah (65) mengaku bersyukur acara MTQ dilakukan di Mataram. Selain membangun nama NTB, ia juga meraup untung berjualan nasi selama dilakukannya persiapan MTQ di Islamic Center.

Ia juga mengatakan, pemerintah gubernur dan walikota sudah berhasil membangun daerah dengan baik, “berartikan daerah kita tidak sama dengan daerah lain, lebih bagus makanya dipilih,” katanya.

Ditanya apa saja persiapannya untuk menyambut datangnya MTQ, Rumaisah sudah bersiap berjualan nasi bungkus dari rumah, “kalau saya cukup jualan dari rumah saja karna kaki saya sakit, nanti untuk tambahan saya suruh anak saya yang jualan di depan (Islamic center),” katanya.

Penjual rujak dan pelecing (makanan khas lombok) Endang, mengatakan berharap nantinya pemerintah menyediakan lapak untuknya dan teman teman pedagang lainnya untuk berjualan saat acara MTQ berlangsung. “Kita mau aja kalau dikasi jualan, apalagi kan ramai,” pungkasnya.

Beberapa tukang parkir di Pasar Dasan Agung juga sudah menyiapkan diri bila nantinya tenaga dibutuhkan dalam acara tersebut. Ketika ditanya apa saja yang dipersiapkan setelah mengetahui adanya MTQ di sekitar tempat pangkalan mereka, ia berharap pemerintah juga memberinya ruang untuk menarik parkir nantinya. “Kita sih bagian parkir, nanti kalau tidak dilarang,” kata Budi, jukir di sekitar arena utama MTQ, sambil tertawa. (Ism)