Persiapan Venue Utama Masih Terus Dilakukan

Mataram (suarantb.com) – Tempat Pusat Acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Islamic Center (IC) hingga hari ini Kamis, 14 juli 2016 masih terus dilakukan. Dimulai dari pemasangan paving block sudah akan rampung pekan ini.

Selain dari persiapan fondasi, panggung utama juga terlihat sudah ada di lokasi. Penanggung jawab pemasangan panggung dan tribun, Yayat, mengatakan panggung utama dan tribun juga sudah akan dilaksanakan mulai hari ini dan besok. “Pemasangan panggung utama akan segera kita lakukan,” ungkapnya.

Sejumlah pekerja pemasang panggung akan turun sejumlah 16 orang, menyusul untuk persipan pemasangan tribun dan lainnya akan ada pekerja berjumlah 40 orang.

“Kita akan ada 40 orang nantinya, sementara ini ada panggung yang akan kita pasang, untuk tribun nanti karna belum datang,” pungkasnya

Staff BPKAD, Satgas Pemeliharaan dan Pengaman Islamic Center, Budi Satriadi, S.Pd mengatakan, persiapan lokasi utama penyeleggaraan MTQ sudah hampir selesai. “Sudah mau selesai, tinggal pemasangan panggung saja. Karena cuma itu saja yang ditunggu. Kalau sudah itu, ya bukan 50 persen lagi tapi sudah 90 persen,” bebernya.

Tidak hanya pemasangan atribut pendukung, di sekitar area IC sejak pagi hari sudah terlihat pembersihan di sekeliling area dari dinas PU, Irigasi, dan pertamanan.

Pantauan langsung suarantb.com di lokasi, sudah dilakukan pemindahan dan pemasangan lampu tiang listrik. Para pekerja dari Dinas Pertamanan Kota Mataram juga sudah melakukan penebangan pohon. (ism)