Pemda Lobar Manfaatkan Perayaan Lebaran Topat Gaet Wisatawan

Giri Menang (Suara NTB) – Puncak perayaan Lebaran Ketupat/Topat di Lombok Barat (Lobar) bakal digelar di Pantai Duduk Desa Batulayar Kecamatan Batulayar, Rabu (13/7/2016).  Perayaan Lebaran Ketupat ini dihajatkan untuk menggaet wisatawan asing.

Kepala Dinas Pariwisata Lobar, Ispan Junaidi, MEd, mengklaim, persiapan Lebaran Ketupat di Pantai Duduk sudah rampung. Dalam kegiatan ini nanti, masing-masing SKPD diberi tanggung jawab untuk mengemas acara. Untuk mempersiapkan ketupat,  warga sekitar dilibatkan.

‘’Pada puncak perayaan ketupat ini nantinya akan dipotong secara simbolis oleh bupati. Kami juga sudah siapkan ketupat ukuran besar,”  ujarnya, Selasa 12 Juli 2016.

Ia menambahkan Lebaran Ketupat ini akan diisi dengan beberapa kegiatan religius, di antaranya zikir dan do’a bersama yang dipusatkan di Makam Batulayar. Tujuannya  agar apa yang dilaksanakan mendapatkan berkah.

Terpisah, Kabag Humas dan Protokol Pemda Lobar H. Syaiful Ahkam Mahfus memastikan dalam acara perayaan Lebaran Ketupat, Bupati dan Sekda serta seluruh Kepala SKPD hadir dalam acara perayaan Lebaran Ketupat ini.

Pada momen ini, Pemda mengimbau warga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan. Warga juga diminta menyukseskan pelaksanaan MTQ Nasional ke-26 dalam waktu dekat, karena Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah dan Kota Mataram menjadi tuan rumah. (her)