Momen Silaturahmi dengan Masyarakat Walikota Tak Batasi ’’Open House’’

Mataram (Suara NTB)

Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh dan Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, mulai Kamis (7/7) menggelar open house. Walikota menggelar open house di Pendopo Walikota, sedangkan Wakil Walikota di kediaman orang tuanya di BTN Taman Baru Mataram. Pantauan Suara NTB, open house berlangsung semarak. Berbagai elemen masyarakat memanfaatkan momentum tersebut untuk bersilaturahmi dengan dengan walikota dan wakil walikota.

Begitu pentingnya kegiatan open house tersebut, Walikota bahkan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk bersilaturahmi. ‘’Saya tidak batasi dua hari, ya silahkan saja. Biasanya masyarakat datang sampai empat lima hari,’’ ujarnya kepada wartawan di sela-sela kegiatan open house tersebut. Walikota menyebutkan bahwa diantara elemen masyarakat yang datang bersilaturahmi adalah tokoh-tokoh lintas agama dan juga jajaran pegawai Pemkot Mataram. Seperti tokoh nasrani, hindu dan budha.

Walikota memandang momentum open house sangat baik sebagai wadah bertukar informasi dengan berbagai elemen masyarakat. ‘’Dan saling mengingatkan juga, agenda-agenda kita di Kota

Mataram. Ada beberapa agenda besar di Mataram untuk kita segera melakukan persiapan-persiapan,’’ terangnya. Ahyar mengajak semua pihak untuk saling bahu membahu membahu mensukseskan sejumlah pembangunan di Kota Mataram.

Tujuannya adalah bagaimana mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera. ‘’Yang harus kita jaga itu adalah keamanan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan kita. Karena itu adalah modal utama kita di Kota Mataram,’’ imbuhnya. Di tempat terpisah, Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana mengatakan, jadwal open house sampai Jumat (8/7). Namun demikian, kalau masih ada masyarakat yang hendak bersilaturahmi di luar jadwal resmi tersebut, pihaknya akan tetap membuka diri.

‘’Disini (kediaman orang tuanya, red) dua hari, nanti sisanya kita terima di rumah (rumah pribadi Wakil Walikota Mataram di Karang Sukun, red). Pada jadwal resmi open house yang disusun oleh Pemkot Mataram, baik Walikota maupun Wakil walikota Mataram menerima tamu mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita. Kemudian dilanjutkan pada pukul 16.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita. (fit)