BRI Mataram Blokir Seluruh Kartu ATM Nasabah

Mataram (suarantb.com) – Kantor BRI Cabang Mataram melakukan pemblokiran terhadap seluruh kartu ATM nasabah. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi maraknya saldo nasabah yang raib secara misterius.

Seorang staf BRI Cabang Mataram, Tika Rahma Hakim, mengatakan pemblokiran dilakukan pihak bank untuk mengantisipasi hilangnya uang di rekening nasabah. Nasabah yang telah diblokir kartu ATM miliknya, dianjurkan untuk segera mengganti pin ATM ke BRI Cabang.

Iklan

“Iya kita blokir. Sekarang juga kita lakukan pembayaran (uang nasabah yang hilang). Nasabah juga diwajibkan ganti pin,” ujarnya, Senin, 31 Oktober 2016.

Sementara hingga hari ini, terus berdatangan nasabah-nasabah yang menggantikan pin ATM miliknya. Dian, salah seorang nasabah BRI, pagi tadi datang untuk menggantikan pin ATM miliknya. Dengan dilayani dan dituntun karyawan bank, Dian merubah pin ATM lama miliknya dan menggantinya dengan pin  yang baru.

Saat ditanya wartawan, Dian mengatakan mengganti pin ATM karena ada pemberitahuan melalui pesan singkat yang diterimannya dari pihak bank. “Ada SMS,  katanya ATM diblokir. Disuruh ganti pin ke sini,” ujar nasabah BRI yang juga mahasiswa ini.

Sementara Kepala BRI Cabang Mataram yang hendak ditemui, sedang menggelar rapat. Sehingga saat ini wartawan belum dapat mengkonfirmasi perihal kasus kehilangan dana sejumlah nasabah BRI Cabang Mataram tersebut. (szr)