BRI Mataram Anjurkan Nasabah Ganti PIN ATM

Mataram (suarantb.com) – Kasus hilangnya uang nasabah BRI secara misterius di Mataram membuat BRI Kantor Cabang Mataram bergegas menyikapinya. Selain melakukan pengecekan terhadap mesin-mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI di Mataram, pihak BRI juga menganjurkan nasabahnya untuk segera mengubah PIN ATM miliknya.

Pemimpin BRI Kantor Cabang Mataram, Jaya Hardana, menyarankan agar nasabahnya melakukan penggantian PIN ATM guna menghindari hilangnya uang secara misterius pada rekening milik nasabah.

Iklan

“Nasabah harap tetap tenang. Segera gantikan PIN atau kartu ATM miliknya. Kalau mau, nasabah dapat melakukan pemblokiran rekening. Silahkan datang ke BRI Cabang, kita akan melakukan pemblokiran,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 24 Oktober 2016.

Pagi tadi sekitar sembilan nasabah yang menjadi korban kehilangan uangnya melakukan pengaduan di BRI. Kemungkinan jumlah korban akan bertambah, karena pengaduan melalui telepon terus berdatangan. “Kemungkinan masih ada korban. Bank lain pun saya lihat mulai ramai (pengaduan),” ucapnya.

Menurut Jaya Hardana, kasus tersebut merupakan risiko teknologi. Ada beberapa titik yang rawan dijadikan tempat untuk melakukan pencurian uang nasabah, seiring dengan kemajuan teknologi. “Ini risiko teknologi. Jadi ini bukan hanya dialami BRI, semua bank mengalaminya,” ungkapnya.

Saat ini petugas kepolisian telah melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. BRi juga telah berkoordinasi dengan Kanwil. Ke depannya BRI akan melakukan laporan ke Polda NTB dan OJK. Sementara terkait ganti rugi uang nasabah, pihak BRI berjanji dalam tempo 20 hari akan melakukan ganti rugi uang nasabah. (szr)