BRI Cabang Mataram akan Ganti Uang Sembilan Nasabah yang Hilang

Mataram (suarntb.com) – Kasus hilangnya uang nasabah secara misterius di Bank BRI Cabang Mataram menarik perhatian banyak pihak. Tidak terkecuali Bank BRI Kantor Cabang Mataram. Pihak BRI berjanji akan mengganti uang nasabah yang raib secara misterius dari rekening mereka.

Hingga saat ini baru sekitar Sembilan nasabah yang melaporkan kehilangan uangnya secara misterius. Kejadian terjadi Minggu, 23 Oktober 2016 kemarin. Pemimpin BRI Kantor Cabang Mataram, Jaya Hardana mengatakan pihak bank akan menggantikan uang nasabah tersebut.

Iklan

“Kita akan selidiki kejadian ini. Dan kalau memang terbukti kasus ini adalah kasus skimming, kita akan menggantikan uang nasabah yang hilang, dengan eskalasi waktu 20 hari ke depan,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 24 Oktober 2016.

Indikasi hilangnya uang nasabah akibat skimming diperkuat dengan hasil penyidikan internal pihak bank sebelum kasus ini mencuat. Di mana di ATM BRI pada SPBU wilayah Lingkar Selatan ditemukan alat skimming yang terpasang pada canopy ATM.

“Kita akan laporkan kasus ini ke Polda NTB dan OJK. Tapi sebelumnya kita akan koordinasikan dulu ke Kanwil. Setelah itu kita akan laporkan,” ucap Jay Hardana.

Hingga saat ini pihak bank telah melakukan pengecekan terhadap mesin-mesin ATM. “Hasil cek tersebut tidak ditemukan alat skimmer tersebut. Mungkin perkiraan kami alat skimming tersebut dipasang jauh-jauh hari sebelumnya, kemudian dicabut, dan baru-baru ini menjalankan aksinya,” bebernya.

Hingga saat ini pihak BRI akan berkoordinasi dengan Kanwil dan menunggu laporan masyarakat lainnya terkait kasus hilangnya uang masyarakat pada rekening. (szr)