BPR Mitra Harmoni Mataram Gelar Undian Kredit Berhadiah

Direktur Utama BPR Mitra Harmoni Mataram Agus Sutanto, S.T. menyerahkan secara simbolis kunci sepeda motor kepada pemenang hadiah utama Undian Kredit Berhadiah, Minggu, 15 Maret 2020.(Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Kredit berhadiah BPR (Bank Perkreditan Rakyat) Mitra Harmoni Mataram memasuki periode kedua. Hadiah utama sepeda motor matik menemukan pemenangnya dalam undian yang digelar, Minggu, 15 Maret 2020. Kredit berhadiah merupakan produk unggulan BPR Mitra Harmoni Mataram.

Nasabah kredit Sri Akmalya Zain memenangkan hadiah utama sepeda motor Honda Beat. Pemenang lainnya mendapatkan masing-masing tiga kompor gas, dua ponsel pintar, dua lemari es, dua unit sepeda, dan satu TV LED.

Direktur Utama BPR Mitra Harmoni Mataram Agus Sutanto, S.T. foto bersama usai penyerahan hadiah, kemarin.

Direktur Utama BPR Mitra Harmoni Mataram, Agus Sutanto, S.T. mengatakan, undian kredit berhadiah merupakan suatu agenda berkelanjutan sebagai komitmen apresiasi terhadap nasabah.

‘’Semua nasabah yang membayar lancar kreditnya kita beri apresiasi dengan undiah berhadiah,’’ ucapnya ditemui di sela-sela acara di Mataram kemarin.

Undian kredit berhadiah, kata Agus, merupakan upaya BPR Mitra Harmoni menarik minat masyarakat untuk menggunakan fasilitas kredit. Itu pun terbukti.

‘’Sesuai target, di tahun 2019 kredit kita tumbuh 27 persen. Selama ini biasanya hanya single digit atau di bawah 10 persen. Ini meningkat dua kali lipat,’’ sebutnya.

Peran aktif masyarakat menggunakan fasilitas kredit BPR Mitra Harmoni membantu pengembangan bisnis bank yang sudah berdiri selama 10 tahun ini. Khususnya pertumbuhan kredit yang memang menjadi andalan.

Banyaknya nasabah kredit saja belum cukup. Namun juga harus lancar minim tunggakan. Apalagi macet. ‘’Dengan kredit berhadiah ini, harapannya, tunggakan bisa turun. Karena ini yang diikutkan khusus nasabah yang tidak ada tunggakan,’’ urai Agus.

BPR Mitra Harmoni merasakan itu dalam dua tahun belakangan ini. tunggakan kredit menurun. Bahkan sebaliknya, nasabah bahkan meningkat. Agus mengatakan, nasabah kredit BPR Mitra Harmoni sudah tembus sampai 1.000 orang. Terdongkrak kuat tahun buku 2019 lalu.

‘’Untuk kredit kita kebanyakan modal kerja karena memang fokus kita membantu di sektor UMKM. Kita beri modal kepada masyarakat agar usahanya bisa maju dan berkembang,’’ jelasnya.

Selain itu kredit konsumsi juga meningkat. Didorong faktor kebutuhan masyarakat di sektor konstruksi. Kredit konsumsi untuk perbaikan rumah terdampak gempa.

Agus memandang optimistis terhadap prospek kredit BPR Mitra Harmoni. Belajar dari sukses kredit berhadiah. Produk serupa akan dibuat untuk memanjakan nasabah. ‘’Ke depan akan diluncurkan tabungan berhadiah,’’ tandas Agus. (why/*)