BPM Prioritaskan Penanganan Rumah Kumuh di Lima Kelurahan

Mataram (suarantb.com) – Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Mataram memprioritaskan penanganan rumah kumuh di lima kelurahan. Kepala Bidang Sumber Daya Alam dan Teknologi Tepat Guna BPM Kota Mataram, H. M. Fauzi Makmun menyampaikan penanganan masalah rumah kumuh di lima kelurahan telah mulai dikerjakan.

Setelah melakukan survei bersama lurah dan kepala lingkungan yang ada di Kota Mataram, ada 50 rumah kumuh di lima kelurahan yang menjadi prioritas BPM. Sementara untuk satu kelurahan lainnya menjadi tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum (PU), Disosnakertrans (Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi), dan Baznas Kota Mataram.

Iklan

Fauzi mengatakan, penanganan rumah kumuh diprioritaskan untuk rumah kumuh berat. Kelurahan yang dipandang patut menerima bantuan perbaikan rumah kumuh diantaranya Kelurahan Mayura, Pejanggik, Dayan Peken, Ampenan Tengah, dan Pagutan Barat.

Penanganan rumah kumuh di Kota Mataram sudah hampir selesai dikerjakan. Kerja sama dengan SKPD lainnya diharapkan dapat menuntaskan persoalan rumah kumuh di Kota Mataram.

“Hingga saat ini kita sudah mulai menangani, bahkan sudah mencapai tahap ketiga. Sudah hampir selesai 75 persen,” jelasnya. (rdi)

  Pemkot Eliminasi Anjing Liar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here