BPJS Kesehatan Cabang Selong Sukseskan Peluncuran Perdana Vaksinasi Covid-19 di Lombok Timur

BPJS Kesehatan Cabang Selong Sukseskan Peluncuran Perdana Vaksinasi Covid-19 di Lombok Timur

Selong (suarantb.com) – BPJS Kesehatan siap bantu menyukseskan penyelenggaraan proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur. Hal tersebut disampaiakan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Selong, Made Sukmayanti dalam kegiatan Peluncuran atau Launching Perdana Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur, Senin, 1 Februari 2021 lalu.

Sukmayanti mengatakan, bahwa pihaknya siap membantu seluruh petugas vaksinasi menyelenggarakan suntik vaksin perdana kepada masyarakat Kabupaten Lombok Timur. Dirinya menyebutkan bahwa data penerima vaksin sebelumnya telah diinput oleh Petugas Dinas Kesehatan pada Aplikasi Primary Care (P-Care) BPJS Kesehatan yang nantinya dapat dipadukan saat peserta diarahkan ke meja skrining.

Iklan

Sukmayanti melanjutkan bahwa aplikasi P-Care Vaksinasi merupakan salah satu bagian terintegrasi dari sistem vaksinasi Covid-19 yang terdiri dari pencatatan dan pelaporan proses vaksinasi di fasilitas kesehatan. Nantinya, lanjut Sukmayanti, pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan dan membantu seluruh petugas yang menjalankan proses vaksinasi.

“Kami BPJS Kesehatan berkomitmen untuk ikut menyukseskan program vaksinasi covid -19 ini. Selain siap untuk menerima vaksin, kami juga telah menyediakan aplikasi Primary Care Vaksinasi (P-care) yang dapat membantu dalam proses input pencatatan data vaksinasi covid–19,” ujar Sukmayanti.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. M. Juaini Taofik mengungkapkan, proses vaksinasi covid-19 harus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyambut dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi dengan semangat dan optimis melawan pandemi covid-19.

“Proses vaksinasi ini memang harus mendapat dukungan dari seluruh pihak. Harapannya program vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik di tahap berikutnya sehingga kondisi masyarakat di Indonesia khususnya di Kabupaten Lombok Timur menjadi lebih baik,” kata Taofik pasca-menerima vaksin di Pendopo Bupati Lombok Timur.

Informasi tambahan khusus daerah Kabupaten Lombok Timur, tercatat telah menerima vaksin covid-19 sejumlah 10.702 vial yang diperuntukan terlebih dahulu kepada 5.630 tenaga kesehatan di Kabupaten Lombok Timur. (r/*)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional