BPJAMSOSTEK NTB Turut Meriahkah HUT RSUD Kota Mataram

Penyerahan secara simbolis plakat kepada Sunardi, salah satu tenaga kerja mengikuti program Return to Work (RTW) akibat dari kecelakaan kerja. Diserahkan oleh Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh, disaksikan Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang NTB, Adventus Edison Souhuwat, Direktur RSUD Kota Mataram dan Kajari. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – BPJAMSOSTEK Cabang NTB turut meriahkan HUT RSUD Kota Mataram yang ke-10, pada kegiatan RSUD Kota Mataram Expo yang diselenggarakan tanggal 1 Maret 2020. BPJAMSOSTEK turut berpartisipasi dengan menggelar stand pameran dan secara simbolis memberikan plakat kepada salah satu tenaga kerja yang berkomitmen mengikuti program Return to Work (RTW) akibat dari kecelakaan kerja.

Pelakat diberikan sebagai bentuk tanda komitmen dan semangat bahwa mengalami kecelakaan kerja bukanlah akhir segalanya, sebab pemerintah lewat BPJAMSOSTEK hadir memberikan perlindungan. Penerima simbolis plakat adalah tenaga kerja atas nama Sunardi yang mengalami kecelakaan kerja akibat tersengat listrik saat sedang melakukan tugasnya beberapa waktu lalu. Akibat dari kejadian tersebut kaki kirinya harus diamputasi.

Iklan

Sejak Agustus 2019, Ia telah dirawat intensif di RSUD Kota Mataram dan selama perjalanan terus didampingi oleh pihak BPJAMSOSTEK. Sunardi juga berkomitmen untuk mengikuti program RTW hingga ia kini dalam proses pemasangan kaki palsu dan nantinya akan dilatih sehingga bisa produktif lagi seperti sedia kala. Pemberian plakat ini diserahkan oleh Walikota Kota Mataram, H. Ahyar Abduh dan Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang NTB, Adventus Edison Souhuwat, disaksikan oleh Direktur RSUD Kota Mataram dan Kajari.

Pemberian simbolis dimaksudkan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada yang bersangkutan atas komitmennya mengikuti program RTW dan tidak menyerah dengan risiko yang kini menimpanya. Harapannya dengan dilakukan hal ini bisa meningkatkan brand awareness masyarakat tentang pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Kemudian bisa memotivasi masyarakat pekerja secara luas untuk tidak menyerah dengan keadaan.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang NTB, Adventus Edison Souhuwat, menyampaikan bahwa RSUD Kota Mataram adalah salah satu Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) yang bekerjasama dengan BPJAMSOSTEK dalam pemberian fasilitas pelayanan kesehatan kepada peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami risiko kecelakaan kerja.

“Kami segenap keluarga BPJAMSOSTEK mengucapkan selamat HUT yang ke-10 untuk RSUD Kota Mataram, harapan kami ke depannya selalu meningkatkan pelayanan dan inovasi untuk kemudahan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. RSUD Kota Mataram adalah salah satu mitra kami dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja,” ujarnya.

Partisipasi pada HUT RSUD Kota Mataram ini melalui stand pameran, BPJAMSOSTEK memberikan informasi, tentang program, manfaat-manfaat, dan prosedur serta informasi-informasi lainnya kepada peserta yang ada. “Semoga kita bisa mengambil hikmah dari kejadian yang dialami Pak Sunardi ini, sehingga lebih peduli bahwa setiap pekerjaan memiliki risiko yang perlu diperhitungkan perlindungannya. Kami berharap hubungan baik yang terjalin dengan RSUD Kota Mataram selama ini terus bisa dijalin semakin harmonis dan menguntungkan untuk masyarakat NTB secara luas,” demikian Adventus. (bul/*)