Bonus Ratusan Juta akan Cair, Atlet NTB Mau Pakai untuk Apa?

Mataram (suarantb.com) – Hari ini, Rabu, 12 Oktober 2016 bonus atlet NTB yang meraih medali di PON Jawa Barat cair. Para atlet telah mencatat berbagai rencana penggunaan uang bonus tersebut. Tiga atlet peraih dua emas PON Jabar, Andrian, Sapwaturrahman, dan Ridwan mengungkapkan rencananya pada suarantb.com, Rabu, 12 Oktober 2016.

Andrian, atlet kelahiran Rasabou Sila, Bima ini mempunyai niat mulia, membantu pembangunan musala di kampung halamannya. “Saya mau selesaikan pembangunan musala dekat rumah saya. Sebagian saya mau kasih orang tua dan saudara-saudara,” terangnya.

Iklan

Selain itu, Andrian mengaku menyisihkan bonus tersebut untuk mulai berbisnis. “Sebagian lagi saya mau pakai buat bisnis. Karena tidak selamanya saya jadi atlet. Jadi mulai sekarang saya harus mikirin buat kedepannya,” jelasnya.

Dengan total perolehan dua emas ; satu emas di nomor 400 meter gawang dan estafet 4×400 meter, Andrian berhak mendapatkan bonus Rp 250 juta.

Lain halnya dengan Ridwan, sebagai atlet yang telah berkeluarga, ia berniat menyimpan bonus itu untuk tabungan masa depan anak semata wayangnya. “Kalau sudah punya anak kan memang sebagai orang tua kita mengutamakan anak. Jadi bonus saya, mau saya simpan untuk anak,” jelasnya.

Atlet asal Sumbawa ini berhasil menyabet dua emas dan satu perak. Satu emas di nomor lari 1.500 meter, satu emas di estafet 4×400 meter, dan perak di nomor 800 meter. Total perolehan bonus yang akan didapat berkisar Rp 325 juta.

Senada dengan Andrian, Sapwaturrahman juga telah bernazar membagi 2,5 persen dari bonusnya untuk diinfakkan. Ia juga akan mendaftarkan orang tuanya naik haji. “Sisanya untuk lunasi rumah yang saya beli dan tabungan buat kebutuhan masa depan dan latihan,” jelasnya.

Jumlah total bonus yang akan diterima Sapwaturrahman sama dengan Andrian, Rp 250 juta. Jumlah itu akan diterima tiga atlet tersebut jika jumlah bonus peraih perak sebesar Rp 75 juta dan bonus emas estafet Rp 100 juta. Jumlah bonus peraih perak dan perunggu memang belum dipastikan. Namun, menurut informasi Humas KONI NTB, pihak KONI mengajukan bonus atlet Rp 75 juta untuk perak dan Rp 60 juta untuk perunggu. (ros)