Bola Voli Danrem Cup 2020, Kota Bima Juara

Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin saat menyerahkan piala bergilir pada perwakilan atlet Kota Bima yang keluar sebagai juara Danrem Cup tahun 2020, Sabtu, 22 Februari 2020.(Suara NTB/jun)

Dompu (Suara NTB) – Turnamen bola voli Danrem Cup tahun 2020 di Makodim 1614/Dompu berakhir, Sabtu, 22 Februari 2020. Atlet putra andalah Kota Bima keluar sebagai pemenang setelah menumbangkan perwakilan Kabupaten Bima dengan skor 3-1. Hadir dalam acara penutupan itu, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Kapolres Dompu AKBP. Syarif Hidayat, SH. S.IK, Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Ali Cahyono, S. Kom, serta jajaran BRI dan PBVSI.

Pertandingan kedua tim berlangsung cukup menegangkan. Setelah unggul dua set langsung, perjuangan atlet Kota Bima sempat tertahan di set ke III. Namun, permainan apik yang konsisten ditunjukan Ikbal dan kawan-kawan pada set ke IV memuluskan perjalanan mereka menjadi juara.

Dandim 1614/Dompu, Letkol Czi Ali Cahyono, S. Kom., dalam sambutan penutupnya pada rangkaian acara Hut Korem 162/WB Ke 59 tersebut menyampaikan, apresiasinya terhadap sportivitas dan profesionalisme yang ditunjukan para atlet dalam bertanding. Pun tak terkecuali ratusan suporter yang memadati lapangan olahraga Makodim.

“Mudah-mudahan dengan berakhirnya Danrem Cup ini akan lahir atlet-atlet andalan Provinsi NTB, khususnya di Kabupaten/Kota Dompu dan Bima,” ungkapnya.

Keseruan dan ketegangan selama pertandingan berjalan jadi kebanggan tersendiri pihaknya selaku penyelenggara. Dan ini akan jauh lebih seru ketika yang bertemu adalah atlet andalan Dompu dan Kabupaten/Kota Bima. Namun sayangnya, perwakilan wilayah ini sudah tersingkir di perempat final.

“Insa Allah apabila kami dipercaya tahun depan menyelenggarakan pertandingan bola voli, harapan kami putra putri Dompu bisa tapil ke final,” harapnya.

Sementara itu Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M Yasin pun mengungkap kebanggannya atas semangat serta perjuangan para atlet dalam memperebuatkan juara bola voli Danrem Cup tahun 2020 ini. Sebagai ajang penjaringan atlet semoga dilain waktu even serupa dapat digelar Se Pulau Sumbawa.

“Sungguh ini pertandingan yang luar biasa, membuat kita yang menjadi penonton ikut capek, lelah dan menegangkan. Semoga pada kesempatan berikutnya akan bisa menyaksikan club-club di Pulau Sumbawa,” pungkasnya. (jun)