Bocah SMP dan Oknum Security Diamankan, Razia Motor Dapatnya Narkoba

Petugas razia lalu lintas gabungan Polda NTB di Jalan Sriwijaya, Pagesangan, Mataram menemukan pengendara yang membawa sabu. (Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Kegiatan razia kendaraan bermotor ternyata juga membuahkan hasil lain. Selain menemukan pelanggar lalulintas, razia Polda NTB di Jalan Sriwijaya, Pagesangan Timur, Mataram ini mendapati pengendara yang membawa sabu. Dua oknum security pusat perbelanjaan dan bocah SMP diamankan.

Mereka yakni RH alias MN (29) seorang petugas keamanan salah satu pusat perbelanjaan di Kota Mataram, dan IR (15) bocah pelajar SMP yang hendak pulang ke rumahnya di Pagesangan Timur, Mataram.

Iklan

Direktur Lalulintas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso menerangkan, dua orang yang diberhentikan karena tidak memakai helm itu diduga memiliki narkoba jenis sabu. “Sebelum diberhentikan petugas, salah satunya membuang sesuatu,” ujarnya, Jumat, 28 Februari 2020.

Dua pengendara yang menumpang Honda Vario merah bernomor polisi DR 2976 CP itu gelisah. Mereka sempat berhenti dulu sebelum mendatangi razia gabungan Polda NTB, Bappenda NTB, Dishub NTB, Brimob, dan POM TNI pada pagi Kamis, 27 Februari 2020 lalu.

Kelakuan dua kakak adik itu meningkatkan kecurigaan. Mereka gagal kabur karena langsung diamankan. Petugas kemudian mencari barang yang dibuang di saluran pembuangan air di tepi jalan. “Setelah diperiksa, ditemukan satu bungkus plastik kecil berisi serbuk putih, kita duga itu adalah sabu. Sudah sisa habis dipakai,” beber Amin. Dua orang itu sudah dibawa ke Ditresnarkoba untuk penyelidikan lebih lanjut. (why)