Bocah Enam Tahun Tewas di Kolam Ikan Tetangga

Kolam ikan tempat tenggelamnya korban. (Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Nasib naas dialami bocah 6 tahun, Gita Shaofa Wanggraini asal Dusun Punik Jaya Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik, Lotim. Ia merenggang nyawa saat bermain bersama teman seusianya. Bocah perempuan tersebut ditemukan tewas di kolam ikan tetangganya, Sabtu, 22 Juni 2019 sekitar pukul 15.00 Wita.

Awal mula kejadian ketika, korban bersama salah seorang temannya sekitar pukul 14.30 wita pergi bermain. Namun sebelum itu, korban bersama neneknya, Zaenab (45) sedang duduk bersama warga di rumah tetangganya. Tidak lama kemudian, korban meminta uang kepada neneknya. Setelah menerima uang, korban kemudian minta izin bermain ke belakang rumah.

Iklan

Namun sekitar 20 menit, korban tidak kunjung kembali, nenek Korban kemudian mengecek keberadaan korban namun tidak ditemukan juga. Kemudian datang teman korban menginformasikan bahwa Gita-sapaan akrab korban terjatuh di kolam ikan milik amaq Anik yang merupakan tetangga korban.

Mendengar kejadian tersebut, nenek korban bersama suaminya, Marzuki, (50) langsung menuju kolam di belakang  rumah untuk melakukan pencarian terhadap korban. Di sana, korban berhasil ditemukan yang pada saat itu korban dalam posisi tenggelam dengan kaki berada di atas,  Selanjutnya korban dibawa Ke Puskesmas Lendang Nangka namun nyawa korban tidak bisa tertolong.

Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu. Lalu Jaharudin, membenarkan tenggelamnya seorang bocah perempuan di sebuah kolam ikan milik tetangganya. Korban tenggelam saat sedang bermain bersama temannya. Pihak keluarga menolak dilakukan outopsi dan lainnya terhadap jenazah korban dikarenakan pihak keluarga menganggap kejadian tersebut adalah musibah.

Adapun dari olah TKP yang dilakukan oleh aparat kepolisian, kolam ikan tersebut  berdiameter 8×5 meter dengan kedalaman 120 cm. Ditemukan pula sepasang sendal warna pink milik korban yang masih mengapung di kolam serta bakul nasi warna biru yang diperkirakan digunakan oleh korban sebagai alat untuk menangkap ikan. (yon)