Bobol Toko Kamera, Dua Pemuda Awali Puasa di Penjara

Mataram (Suara NTB) – Dua pemuda kawan sepermainan, AT (19) dan JP (20) harus meringkuk di Ruang Tahanan Polres Mataram. Mereka diduga menguras isi toko di Dasan Agung, Kecamatan Selaparang.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad menjelaskan, dua tersangka itu tercatat juga mencuri di dua tempat lain. “Satu di Jalan Pemuda, Gomong, satu lagi di SMKN 2 Mataram,” ujarnya, Senin, 29 Mei 2017.

Iklan

AT, warga Lingkungan Gapuk, Dasan Agung dan JP, warga Karang Buyuk, Ampenan Selatan diduga mencuri toko pada Jumat, 26 Mei 2017 dini hari sekitar pukul 03.00 Wita.

Mereka bersama satu orang lagi, ZL yang masih buron membongkar toko komputer di Jalan Gunung Tambora, Dasan Agung. Modusnya, mereka membongkar kunci gembok.

“Toko itu hanya untuk berjualan saja. Pemiliknya pulang saat para pelaku melakukan aksinya,” kata dia.

Barang yang dicuri pelaku antara lain, lensa kit kamera Canon, lensa kita kamera Nikon, baterai kamera, blitz, charger, dan kipas angin blower. Korban diperkirakan merugi Rp 4,3 juta.

Turut diamankan pula sepeda motor Honda Beat nopol DR 4473 BW yang digunakan tersangka untuk beraksi dan mengangkut pulang barang curiannya.

Kapolres menerangkan, dua tersangka itu kemudian dapat ditangkap sehari berselang, yaitu Sabtu (27/5) sekitar pukul 20.00 Wita. “Ditangkap di Mataram Mall. Tersangka akan menjual barang curiannya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya kini masih memburu satu orang lagi berinisial ZL, yang diduga ikut menjadi eksekutor pencurian tersebut. Sementara dua tersangka, AT dan JP sudah dijebloskan ke penjara.

Mereka disangkakan pasal 363 ayat 1 ke-3 dan ayat 2 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara maksimal sembilan tahun. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here