Bobol Kios, Empat Pemuda Diciduk Polisi

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Tim Opsnal Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sumbawa mengamankan empat orang pemuda, Rabu, 29 Maret 2017 kemarin. Mereka diciduk di rumah masing-masing di Kelurahan Bugis lantaran melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) di sebuah kios di wilayah setempat.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson, SH.,SIK kepada wartawan membenarkan hal tersebut. Bermula saat adanya laporan pencurian di kios milik Ramdani di Jalan Hasanuddin, Nomor 37 Kelurahan Bugis. Pada Selasa (28/3/2017) dini hari. Korban yang hendak membuka kiosnya sekitar pukul 06.30 Wita baru mengetahui sejumlah barang di kiosnya hilang. Diantaranya satu unit TV, sebuah helm, sebuah handphone, uang Rp 300 ribu dan rokok. Hal ini kemudian di laporkan ke Polres Sumbawa.

Iklan

Menindaklanjuti laporan tersebut, pihaknya berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku sekitar pukul 23.30 Wita. Mereka yakni CA alias E (16), dan MS alias A (21) yang merupakan warga setempat. Dari pengembangan yang dilakukan, pihaknya kembali mengamankan dua orang terduga pelaku pada Rabu, 29 Maret 2017 sekitar pukul 10.00 Wita. Mereka yakni Al alias J (22) dan MA alias M (17). Saat ini pihaknya tengah memburu dua pelaku lainnya, karena dalam aksi curat tersebut diketahui ada enam pelaku “Baru empat orang yang kami amankan. Kami masih memburu dua terduga pelaku lainnya,” ujarnya.

Dijelaskan Ericson, selain mengamankan empat orang terduga pelaku, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa TV, helm dan rokok. Dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui mereka melakukan aksi secara bersama-sama. Aksi tersebut dilakukan setelah mereka selesai minum. Adapun dalam aksi mereka, satu orang yang terlebih dahulu masuk ke dalam kios yakni MA. Setelah MA mematikan lampu, barulah yang lainnya masuk beraksi. “Satu orang yang masuk duluan. Setelah mematikan lampu, barulah yang lainnya masuk melakukan aksi bersama-sama,” tukasnya.

Dari keempat terduga pelaku, sambung Ericson, ada dua orang yang masih dibawah umur. Terhadap keduanya tidak dapat dilakukan diversi, lantaran ancaman hukumannya diatas 7 tahun penjara. (ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here