Bobol Kamar Bule, Warga Huu Diringkus Polisi

Dompu (Suara NTB) – Lk Warga Dusun Finis Desa Huu Kecamatan Huu berhasil diringkus polisi setelah membobol kamar wisatawan asal Spayol, Santiago (36). Tersangka diringkus sehari pasca aksi pencuriannya di Vila Kembang Lakey, Sabtu, 1 Maret 2017.

Kapolsek Huu, Ipda Adhar, S. Sos., mengungkapkan kejadian itu bermuala saat korban hendak ke laut untuk olahraga sufing, tetapi sesaat setelah meninggalkan kamar penginapan tiba-tiba tersangka Lk datang kemudian membol kamar korban.

Iklan

“Tersangka mengambil sejumlah uang dan peralatan korban dengan mamasukanya ke dalam keresek,” katanya kepada Suara NTB saat dihubungi, Minggu, 2 April 2017.

Namun aksi jahat tersangka ini berhasil diketahui Santiago, karena sekitar 2 menit setelah meninggalkan kamar korban kembali untuk mengambil peralatan surfing yang lupa ia bawa. Lantas menemukan Lk tengah memasukan barang-barangnya ke dalam keresek.

Korban yang datang bersama pemilik hotel itu pun langsung berusaha menangkap tersangka, hanya saja upaya tersebut gagal lantaran korban langsung meloncat melalui jendela kamar. “Korban hendak menangkap pelaku namun pelaku selalu menghindar dan keluar melalui Jendela,” ujarnya.

Selajutnya terang Adhar, korban dan rekan lainya melaporkan kasus ini ke Mapolsek Huu dan langsung ditindaklanjuti pihaknya dengan mengerahkan Kapospol kawasan Lakey dibantu Unit Intel dan Reskrim untuk melakukan penyelidikan.

Tak lama setelah setelah anggotanya menggali informasi dari masyarakat sekitar kejadian, polisi berhasil mengantongi identitas pelaku, kemudian menangkap tersangka langsung di rumahnya Dusun Finis.

Sementara itu berdasarkan hasil intorgasi pihaknya, tersangka secara jelas mengakui perbuatanya termasuk kepemilikan barang bukti berupa alat pembobolan kamar berupa satu buah obeng dan pahat yang tertinggal di kamar hotel korban. Sedangkan untuk kerugian materi yang dialami korban lanjut Adhar, jika dikalkulasikan sekitar Rp 25 juta. Baik itu dari nilai 3 buah ponsel dan uang tunai Rp 4.500.000 yang raib dibawa tersangka.

“Pelaku kini diamankan dan telah interogasi kemudian mengakui perbuatannya. Selanjutnya barang bukti dilakukan penyitaan dan diamankan ke polsek bersama tersangka untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here