BMKG : Hujan akan Terus Mengguyur NTB Sepekan Kedepan

Mataram (suarantb.com) – Hujan dengan intensitas sedang hingga ringan diprediksi akan terus mengguyur wilayah NTB selama tiga hari kedepan.

“Kondisi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih akan terjadi hingga tiga hari kedepan di wilayah NTB,” demikian uraian dari Prakiraan Cuaca BMKG BIL, Joko Raharjo melalui pesan singkat, menanggapi kondisi hujan yang terus mengguyur NTB beberapa hari terakhir.

Iklan

Berdasarkan keterangan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas II Bandara Internasional Lombok (BIL), potensi hujan dengan intensitas ringan akan membasahi seluruh wilayah Lombok dan Pulau Sumbawa pada pagi hari hingga dini hari.

Hal tersebut diperkirakan terjadi dari tanggal 01-03 Februari. Dengan suhu udara diprediksi ada pada rentang 23-32 derajat Celcius. Dan kecepatan angin maksimum 30 km/jam.

Sedangkan dari tanggal 04-07 Februari, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga akan masih mengguyur seluruh wilayah Lombok dan Pulau Sumbawa. Dengan suhu udara berkisar 23-33 derajat Celcius, dan kecepatan angin mencapai 35 km/jam.

BMKG BIL juga mengimbau kepada beberapa wilayah di NTB dan Sumbawa untuk mewaspadai potensi hujan yang akan disertai angin kencang. Khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara, Sumbawa Barat, Sumbawa Besar, Dompu, Sape dan Bima.

Sedangkan terkait kondisi hujan yang saat ini masih mengguyur Wilayah NTB sejak Selasa dini hari, BMKG BIL memprediksi  beberapa wilayah di Gerung, Sekotong, Lembar, Selung belanak, Kediri, Gili Gede, Maluk, Jereweh, Taliwang, Keruak, dan  Batunampar  akan terus diguyur hujan hingga Rabu siang hari. (hvy)

  Pemkab Keluarkan SK Tanggap Darurat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here