BLK Lotim Sediakan Nasi Kotak Gratis

Khairul Ziyat. (Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur (Lotim) menyediakan 800 nasi kotak setiap harinya untuk dibagikan ke warga terdampak virus Corona di Lotim. Kegiatan ini dilakukan untuk mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat selama terjadi virus Corona (Covid-19).

Ratusan nasi kotak yang dibagikan ini merupakan hasil peserta pelatihan siswa di BLK Lotim.  Pihak BLK Lotim yang berkeliling langsung membagikan warga serta bekerjasama  dengan pemerintah desa. Tak kalah penting bahwa sasaran pembagian nasi kotak secara gratis ini yaitu panti asuhan-panti asuhan yang ada di Kabupaten Lotim.

Iklan

 “Ratusan nasi kotak ini siap dibagikan ke warga terdampak Covid 19 di Lotim. Makanan ini dimasak oleh siswa di BLK Lotim Jurusan Pelatihan Memasak untuk kemudian dibagikan ke warga selama masa pandemi virua Corona,” terang Kasi Penyelenggaraan dan Pemberdayaan pada BLK Lotim, Khairul Ziyat, Rabu, 17 Juni 2020.

Dikatakannya, sejak bulan puasa lalu sudah puluhan ribu nasi kotak yang dibagikan ke warga setiap harinya.  Penyediakan 800 nasi kotak ini tetap memprioritaskan gizi seimbang untuk meringankan beban warga selama tinggal di rumah. “Aksi sosial ini akan terus berlangsung selama tanggap Covid 19,” jelasnya.

Disampaikan lebih jauh, sekitar 26 ribu nasi kotak yang dibagi selama pandemi Corona ini melibatkan 256 peserta pelatihan jurusan memasak dari 4 angkatan. Mereka mengikuti seleksi pelatihan memasak selama tanggap Covid 19 di BLK Lotim. Diharapkan setelah program ini usai, alumni peserta pelatihan di BLK Lotim dengan keterampilan memasak yang cukup tinggi serta memiliki jiwa sosial untuk saling membantu dan peduli satu sama lain. (yon)