BKD Tutup Bidang Mutasi, Pengurusan SK Pengangkatan PPPK Dihentikan Sementara

Muhammad Nasir (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melakukan lockdown di bidang mutasi akibat dua PNS yang terpapar Covid-19. Imbasnya, proses pengurusan SK pengangkatan ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dihentikan sementara.

‘’Sekarang berhenti karena kantor di-lockdown,” kata Kepala BKD NTB, Drs. Muhammad Nasir dikonfirmasi di Mataram, Rabu, 20 Januari 2021.

Iklan

BKN Kantor Regional X Denpasar telah menyerahkan persetujuan teknis (Pertek) Nomor Induk 187 PPPK Pemprov NTB, pekan lalu. Dari 220 usulan penerbitan NI PPPK, sebanyak 33 orang masih belum keluar karena berkasnya belum lengkap.

Nasir mengatakan perbaikan berkas untuk penerbitan NI 33 PPPK tersebut belum dikirim ke BKN lantaran adanya dua PNS bidang mutasi yang terpapar Covid-19. Dari 18 pegawai di Bidang Mutasi, dua orang langsung melakukan isolasi mandiri karena positif Covid-19. Sedangkan sisanya bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Terpisah, Kepala Bidang Informasi Kepegawaian BKD NTB, Drs. Samsul Buhari, P.Si., M.Kes., menargetkan akhir Januari ini semua PPPK Pemprov NTB telah keluar nomor induknya dari BKN. Setelah keluar NI PPPK, selanjutnya dibuatkan SK pengangkatan sebagai PPPK Pemprov NTB yang ditandatangani Gubernur.

Samsul mengatakan pada Februari mendatang, sebanyak 220 PPPK Pemprov NTB yang sudah lama menunggu pengangkatan tersebut akan memperoleh SK-nya. (nas)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional