BK Segera Panggil Oknum Wakil Ketua DPRD Lobar

Giri Menang (Suara NTB) – Badan Kehormatan (BK) DPRD Lombok Barat (Lobar) menindaklanjuti aduan salah seorang staf di Bagian Sekretariat DPRD yang melaporkan salah satu oknum Wakil Ketua DPRD insial HMN. Tahap awal BK memanggil pihak pelapor untuk dimintai klarifikasi terkait kebenaran aduan ini. Setelah memanggil para pihak pelapor, BK berencana memanggil oknum Wakil Ketua DPRD untuk dimintai klarifikasi.

Demikian disampaikan Ketua BK DPRD Lobar H. Ruslan kepada wartawan selepas mengklarifikasi pelapor, Senin, 2 April 2018. Saat klarifikasi hadir Sekretaris DPRD Lobar H. Isnanto Karyawan bersama seluruh Kabag dan pelapor.

Iklan

Ruslan menyatakan bahwa pihaknya meminta klarifikasi untuk memadukan laporkan dengan pihak pelapor langsung. Setelah diklarifikasi ternyata antara laporan dengan klarifikasi sinkron. “Setelah kita klarifikasi sinkron, nanti kita agendakan untuk pemanggilan bersangkutan (terlapor),” tegas Ruslan.

Pihaknya lebih dulu mengklarifikasi pihak pelapor, barulah memangil pihak terlapor. Rencananya pemanggilan dilakukan setelah dilakukan pemanggilan terlapor. Setelah memperoleh hasil klarifikasi ini, pihaknya lebih dulu akan mengkonsultasikan persoalan ini ke DPR RI. Keputusan persoalan ini akan ditentukan melalui pertunjuk dari hasil konsultasi tersebut.

Ditanya terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan, menurut nya terlapor melakukan tindakan pelanggaran tidak terlalu berat sebab melihat dari tindakannya sebatas membentak terlapor. Namun demikian untuk memutuskan ini pihaknya perlu konsultasi kan ke DPR RI. Terkait adanya dugaan pihak terlapor yang kerap kali melakukannya aksi semacam ini, pihaknya tidak tahu sebab baru sekali ini dilaporkan ke BK. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here