Bhabinkamtibmas Diminta Cepat Tanggap

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Kapolda NTB, Brigjen Pol. Drs Umar Septono SH., MH mengunjungi Pondok Pesantren Dea Malela, Dusun Pemangong, Desa Lenangguar, Kecamatan Lenangguar, Jumat, 16 September 2016. Kapolda juga menyempatkan diri menemui seluruh anggota Bhabinkamtibmas di Mapolres Sumbawa, dan berpesan kepada Bhabinkamtibmas supaya cepat tanggap dalam menanggapi setiap laporan dari masyarakat.

Kapolda menghargai kinerja dari Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Sumbawa. Di mana kinerjanya sudah cukup baik. Selain itu sudah mampu meredam konflik-konflik yang terjadi di masyarakat, dengan berkurangnya perkelahian antarkampung. Sehingga anggaran-anggaran yang bersifat kontijensi bisa digunakan untuk anggaran lain. Hanya saja masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan.

Iklan

“Pesan saya laporan dari masyarakat supaya cepat ditanggapi. Kemudian yang masih kurang, agar diperbaiki,” ujarnya kepada Suara NTB.

Kendala yang dihadapi Bhabinkamtibmas, masih kekurangan sarana prasarana kendaraan bermotor. Di mana di Kabupaten Sumbawa kendaraan operasional sekitar 50 unit. Sementara anggota Bhabinkamtibmas yang ada sebanyak 166 orang. Masih kekurangan 60 persen. Meskipun demikian hal tersebut bukanlah kendala yang berarti. Mengingat kebanyakan dari anggota memiliki kendaraan sendiri. Artinya mereka harus berjuang dulu sambil menunggu pemerintah memenuhi kekurangan kendaraan (sepeda motor) operasional tersebut. (ind)