Besok, ASN Pemkot Mataram Libur

Paper Time Planning Week Date Calendar Month

Mataram (Suara NTB) – Mesti tak melaksanakan Pilkada serentak, Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemkot Mataram juga terkena imbas. Rabu, 15 Februari 2017 besok, Pemerintah Pusat menyatakan sebagai hari libur nasional.

Asisten III Setda Kota Mataram, Dra. Hj. Baiq Evi Ganevia membenarkan, jika Rabu, 15 Februari 2017 besok sebagai hari libur nasional. Ini mengacu pada Keputusan Presiden Nomor 3 tahun 2017. Dan dipertegas dengan Surat Edaran (SE) Kementerian Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemanpanRB) Nomor : B/9M.KT.02/2017 perihal hari libur nasional  tentang hari pemungutan suara Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota secara serentak.

Iklan

“Tadi kita sudah terima surat edaran dari Kemenpan,” kata Evi, Senin, 13 Februari 2017.

Namun demikian, SKPD yang memberikan pelayanan seperti rumah sakit, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu diserahkan sepenuhnya ke kepala dinas untuk mengatur penugasan pada hari libur.

‘’Khusus pelayanan diserahkan ke Kepala Dinas untuk mengatur,” terangnya.

Demikian juga dengan sekolah akan diliburkan secara serentak. Saat libur nanti, semua SKPD tetap diminta melakukan pemantauan.

Hal senada disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati Ma’ruf. Ia mengatakan, telah menerima surat edaran dari KemenpanRB bahwa hari Rabu 15 Februari 2017 dinyatakan sebagai hari libur nasional. Artinya, seluruh pegawai dan sekolah libur.

“Tadi Pak Kadis Dikbud juga nanya soal itu. Saya jawab sekolah juga libur,” kata Nelly.

Ada pengecualian bagi SKPD memberikan pelayanan. Seperti, Dinas Pemadam Kebakaran, Pengamanan, Dinas Perhubungan dan Rumah Sakit pimpinan SKPD diminta mengatur penugasan ke staf masing – masing. (cem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here