Bertemu Pelatih dan Pemain Basket, Ahda Jaring Aspirasi Olahragawan Muda

Pose bersama Ustaz Ahda dengan para penggemar olahraga basket di markas Mataram Muda Basket Ball di Jalan Arif Rahman Hakim, pada Rabu, 2 Desember 2020.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Calon Wakil Walikota Badruttamam Ahda, LC mengunjungi markas Mataram Muda Basket Ball di Jalan Arif Rahman Hakim, pada Rabu, 2 Desember 2020. Dalam kunjungannya, Ahda bertemu dengan pelatih dan para atlet basket untuk menjaring aspirasi komunitas olahraga tersebut.

Ahda mengatakan, bahwa para atlet di Kota Mataram mempunyai potensi yang besar untuk membawa nama baik Kota Mataram.

“Kita punya atlet yang potensial, mereka yang selalu membawa nama baik Kota, tugas Pemerintah selanjutnya adalah memfasilitasi aktivitas mereka agar performanya tetap maksimal,” ungkap calon wakil walikota nomor urut tiga tersebut.

Andre, Ketua Mataram Muda Basket Ball sekaligus yang mewakili para atlet menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ustaz Ahda dalam kunjungan tersebut.

Andre juga turut menyampaikan aspirasinya mengenai kondisi para atlet di Kota Mataram. Menurut Andre, Kota Mataram belum pernah menjadi tuan rumah dalam pagelaran olahraga besar, dan sudah saatnya Kota Mataram melakukan itu.

“Sudah saatnya Kota Mataram menjadi tuan rumah untuk pagelaran-pagelaran olahraga besar, ini adalah wadah bagi para atlet dan cara kita menjaring serta merawat keberadaan mereka,” ungkapnya.

Mendengar aspirasi tersebut, Ustaz Ahda berkomitmen bahwa semua cabang-cabang olahraga, selanjutnya akan mendapatkan ruang pengembangan diri di Mataram Creative Hub. Menurut Ahda, pegiat olahraga yang dipenuhi anak Muda sekarang merupakan orang-orang yang akan memanen prestasi untuk Kota Mataram di masa depan.

“Pemuda-pemuda kita yang bergiat di bidang olahraga adalah orang-orang yang akan memanen prestasi untuk Kota Mataram di masa depan. Oleh karenanya, mereka juga harus mendapatkan ruang di Mataram Creative Hub. Kita kolaborasi bangun Matatam,” tegas alumnus Al-Azhar Kairo, Mesir tersebut.

Kunjungan tersebut ditutup dengan acara pertandingan persahabat antara Tim Ustaz Ahda yang terdiri dari Andre dan Imam Sofyan, berhadapan dengan tiga atlet profesional dari Mataram Muda Basket Ball. Pertandingan selesai setelah Ustaz Ahda mencetak angka three point. (tim)