Bersinergi Dukung WSBK

Najamuddin Amy (Suara NTB/ist)

UNTUK mendukung kegiatan publikasi event World Superbike (WSBK) yang akan digelar pada 19-21 November tahun ini dan perhelatan MotoGP 20 Maret 2022 mendatang di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kuta, Lombok Tengah. Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB akan menggelar rapat koordinasi koloborasi dan sinergitas bersama Dinas Kominfo se-NTB dalam waktu dekat ini.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, Jumat, 8 Oktober 2021 mengatakan, penguatan publikasi merupakan upaya yang dilakukan pemerintah melalui Dinas Kominfotik NTB untuk memasifkan kegiatan publikasi informasi event WSBK dan MotoGP secara luas.

Iklan

Menurut mantan Karo Humas Setda NTB tersebut, sinergi pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten kota dalam hal ini Dinas Kominfotik, sangat diharapkan untuk ikut andil dalam menyampaikan informasi yang dapat meningkatkan semangat masyarakat menyambut event-event itu.

‘’Agar nantinya, masyarakat betul-betul memahami maksud dan tujuan diselenggaranya event balapan motor dunia. Sehingga mereka bukan hanya sebagai penonton tapi mampu memberikan kontribusi nyata dalam event bergensi itu,’’ harapnya.

Selain itu, publikasi perhelatan dunia, juga diharapkan dapat menggali potensi wisata yang dapat disebarluaskan ke seluruh masyarakat bahkan dunia tentang destinasi pariwasata yang ada di sekitar kawasan Sirkuit Mandalika maupun di seluruh wilayah Indonesia.

‘’Dalam Rakor nanti, kita akan meminta sinergi dan kolaborasi yang diperkuat dengan MoU bersama Dinas Kominfo se-NTB, untuk ikut andil dalam menyampaikan berbagai informasi menarik tentang dampak positif dari penyelenggaraan event-event internasional itu,’’ harapnya.

Dalam rakor tersebut juga akan dirangkaikan dengan kegiatan peninjau langsung ke Pertamina Mandalika Street Circuit bersama Kepala Dinas Kominfo se-NTB. (r)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional