Bersantai di Gili Asahan Sekotong

Keindahan Gili Asahan yang ada di Kecamatan Sekotong Tengah Kabupaten Lombok Barat.

Giri Menang (Suara NTB) – Gili Asahan yang ada di Desa Batu PutiH Kecamatan Sekotong Tengah Kabupaten Lombok Barat merupakan salah satu spot menyelam yang bagus bagi wisatawan. Tidak heran jika banyak wisatawan pencinta keindahan bawah laut berkunjung ke destinasi ini. Wisatawan juga dapat menikmati keindahan pemandangan alam selama di perjalanan.

“Kalau kebetulan berkunjung ke Sekotong, pasti akan merasakan suasana yang berbeda. Jalan di sana seperti jalanan di Hawaii. Meskipun saya belum pernah ke Hawaii, tapi saya perkirakan seperti itu kalau melihat dari gambar,” kata wisatawan asal Surabaya Beni Prayogi, Rabu, 3 Januari 2018.

Iklan

Ia mengatakan bahwa jalanan di Sekotong sebelum menyeberang ke Gili Asahan merupakan jalanan yang indah dengan pemandangan pantai. Hal semacam ini tidak dapat ditemukan di semua destinasi wisata. Keunikan jalan Sekotong ini menjadi kesan tersendiri bagi Beni dan wisatawan lainnya.

Gili asahan ini sangat terkenal dengan keindahan bawah lautnya karena mempunyai soft coral maupun hard coral. Ketika ingin melakukan kegitan diving atau menyelam di sini tidak terlalu sulit, karena banyak sekali diving guide yang akan merekomendasikan spot menyelam yang indah di gili ini.

Akses menuju gili asahan ini bisa ditempuh dari Lombok International Airport dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai di Kota Mataram. Jika langsung menuju Desa Sekotong Tengah maka akan ditempuh selama 2 jam. Setelah itu bisa langsung ke Pelabuhan Tawun sebagai lokasi pelabuhan yang akan mengantar wisatwan ke Gili Asahan.

“Aksesnya saya rasa cukup mudah, jalannya juga bagus. Jadi kalau mau travelling sendiri, lokasinya bisa dengan mudah ditemukan,” ujarnya.

Wisatawan juga dapat bersantai dan menikmati suasana dan keindahan di gili ini. Suasana yang bersahabat akan membuat wisatawan benar-benar merasakan sensasi berlibur yang berbeda dari biasanya. Tidak heran jika gili ini menjadi salah satu pilihan wisatawan yang memilih Sekotong Lombok Barat sebagai destinasi berliburnya.

“Kita juga berkunjung ke beberapa gili lainnya. Saya rasa destinasi itu (Gili Asahan) sangat praktis, karena dari sana kita bisa berkunjung ke banyak destinasi lain di dekatnya,” ujarnya.  (lin)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional