Bersama Pemkot Bima, HMS Ikut Semprot Disinfektan untuk Warga

Anggota DPR RI, H. M. Syafrudin, ST, MM, melambaikan tangan ke arah warga dari atas mobil yang melakukan penyemprotan disinfektan, di Kota Bima, Sabtu, 28 Maret 2020. (Suara NTB/ist)

Kota Bima (Suara NTB) – Anggota DPR RI Dapil NTB 1, H. M. Syafrudin, ST MM, yang akrab disapa HMS, ikut ambil bagian dalam penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona. Aksi tersebut digelar di sejumlah ruas jalan utama seputar Kota Bima. Kegiatan digelar sepanjang hari, pada Sabtu, 28 Maret 2020.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini terselenggara berkat kerjasama apik Pemerintah Kota Bima, melalui Dinas Kesehatan Kota Bima, Satpol PP Kota Bima, Damkar Kota Bima serta BPBD Kota Bima. Anggota Komisi IV DPR RI, H. M. Syafrudin, ST, MM tak ketinggalan ambil bagian dalam kolaborasi ini. Dalam kegiatan itu, tampak ia didampingi Kepala Dikes Kota Bima, H. Azhari, Kasat Pol PP Kota Bima dan Kepala Damkar, dan Kalak BPBD Kota Bima.

Iklan
Anggota DPR RI, H. M. Syafrudin, ST, MM, berpose dengan para pemangku kepentingan yang iktu berkolaborasi menggelar penyemprotan disinfektan, di Kota Bima, Sabtu, 28 Maret 2020.(Suara NTB/ist)

Politisi PAN yang akrab disapa HMS ini menegaskan bahwa Pemkot Bima mengerahkan empat armada Damkar Kota Bima untuk melakukan penyemprotan di sejumlah ruas jalan utama kota Bima.

HMS menjelaskan rute yang ditempuh untuk penyemprotan tersebut. Titik pertama dimulai dari areal Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kota Bima, lalu berlanjut hingga di kawasan wisata Amahami. Kemudian, menyusur jalan dua arah depan Pasar Amahami hingga perempatan lampu Kompleks Pasar Bima.

Penyemprotan disinfektan kemudian berlanjut ke-arah Pasar lama, memutar menuju kompleks Pasar Raya hingga di seputaran menuju Masjid Agung Al-Muwahidin. Selanjutnya menuju ke timur hingga perempatan Lapangan Pahlawan Raba, memutar mengelilingi RSUD Bima lalu kembali ke Jalan Soekarno Hatta hingga Lapangan Serasuba.

“Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah antispasi meminimalisir beredarnya virus dan bakteri membahayakan yang kemungkinan akan mengarah pada Covid-19 atau virus corona,” tegasnya dalam rilis yang diterima Suara NTB, Senin, 30 Maret 2020.

Ia menyerukan, pemerintah telah memberikan sejumlah imbauan demi memperkuat ketahanan warga dalam menghadapi penyebarluasan virus corona. Misalnya, dengan memeuhi kebutuhan gizi yang seimbang, menerapkan pola hidup sehat, selalu cuci tangan pakai sabun, berjemur sekitar pukul 10.00 wita dan berolahraga.

“Jangan percaya dengan berita yang belum jelas sumbernya atau hoaks, dan jangan menyebarkan berita bohong hingga membuat masyarakat resah maka pihak kepolisian akan bertindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” tegas HMS.

HMS berharap, warga kota Bima mematuhi imbauan pemerintah demi menyelamatkan diri, keluarga dan negara. Menurutya, kepatuhan terhadap imbauan Hal ini penting agar, penyebaran virus corona dapat diputus mata rantainya.

“Jangan mengadakan pesta atau acara yang memicu kerumunan orang. Jika tak bisa dihindari, upayakan menjaga jarak aman dari kerumunan,” serunya. (r/aan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional