Beroperasi Jelang MotoGP 2022, NTB Bangun Kerja Sama Penerbangan dengan Wise Air

Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah bertemu dengan manajemen Wise Air, Selasa, 28 September 2021 membicarakan kerja sama penerbangan dalam rangka menopang sektor pariwisata NTB. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Pemprov NTB membangun kerja sama penerbangan dengan maskapai Wise Air. Kerja sama penerbangan untuk menopang sektor pariwisata ini akan segera dilakukan, sehingga sebelum gelaran MotoGP Mandalika, Maret 2020, penerbangan Wise Air sudah beroperasi.

“NTB bangun kerja sama penerbangan dengan Wise Air. Untuk menopang pariwisata NTB. Kerja sama ini seger. Sehingga sebelum bulan Maret diperkirakan jelang MotoGP sudah beroperasi,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) NTB, H. Yusron Hadi, S.T., M.U.M.,  di Mataram, Selasa, 28 September 2021.

Iklan

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M. Sc., bertemu dengan manajemen Wise Air, Selasa, 28 September 2021. Ia didampingi Kepala Dispar NTB, H. Yusron Hadi dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) NTB, H. Lalu Moh. Faozal, S.Sos., M. Si.

Yusron mengatakan, bisnis angkutan helikopter seperti ini di NTB sangat menjanjikan. Karena wisatawan yang ingin ke Labuhan Bajo NTT akan dekat. Begitu juga jika wisatawan ingin menikmati Tambora dan Rinjani.

Selain itu, wisatawan yang ingin ke Bali juga akan lebih mudah. Karena sarana dan prasarana berupa bandara sangat mendukung di NTB.

Nantinya, akan dibicarakan secara teknis terkait kerja sama antara Pemprov NTB dengan Wise Air. Termasuk juga pola kerja samanya dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov NTB.

Yusron mengatakan Pimpinan Wise Air menyambut baik komitmen Pemprov untuk membangun sektor pariwisata dari berbagai lini. Untuk mengeksplor potensi pariwisata yang ada. Dengan kerja sama penerbangan tersebut, potensi pariwisata NTB akan semakin mudah dinikmati oleh masyarakat. (nas)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional