‘’Berlari Kencang’’ Wujudkan ‘’Medical Tourism’’

H. Lalu Herman Mahaputra (Suara NTB/nas)

Mataram (Suara NTB) – Direktur RSUD NTB, dr. H. Lalu Herman Mahaputra mengatakan pihaknya akan berlari kencang untuk mewujudkan RSUD NTB menjadi medical tourism atau wisata medis. Menurutnya, medical tourism adalah salah satu inovasi RSUD NTB yang harus diwujudkan.

“Itu harus. Begitu saya masuk kantor, saya gas. ‘’Berlari kencang’’, karena waktunya tinggal 2,5 tahun masa kepemimpinan Pak Gubernur dan Ibu Wagub,” kata pria yang biasa dipanggil Dokter Jack ini.

Iklan

Mantan Direktur RSUD Kota Mataram ini dilantik menjadi Direktur RSUD NTB oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., bersama delapan Kepala OPD hasil lelang jabatan. Ia mengatakan akan segera melakukan konsolidasi internal untuk mempercepat terwujudnya RSUD NTB menjadi medical tourism.

“Kita analisa. Kekuatan kita apa, peluang kita apa, kelemahan kita apa. Dari situ kita bergerak,” terangnya.

Ia mengatakan, salah satu pekerjaan rumah (PR) ke depan adalah menyukseskan MotoGP Mandalika 2021. NTB harus menjadi tuan rumah yang baik di mata dunia.

“Jadi harus kita siapkan. Mandalika ini kita bukan saja bicara Lombok. Tapi dunia, inilah yang menjadi tantangan saya nanti. Harus berkoordinasi dengan rumah sakit dan seluruh stakeholders lainnya,” katanya.

Ia mengatakan, pada H-3 perhelatan MotoGP, diperkirakan ada puluhan ribu penonton yang akan datang ke Mandalika. Hal inilah yang harus disiapkan dan disimulasikan pelayanan kesehatan di sana.

“Karena memang indikator pelayanan kesehatan itu sangat menentukan pelaksanaan MotoGP,” terangnya. (nas)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional