Berkat Bantuan Sejumlah Pihak, Anak Yatim di Sekotong Akhirnya Dibangunkan Rumah

Berkat Bantuan Sejumlah Pihak, Anak Yatim di Sekotong Akhirnya Dibangunkan Rumah

Giri Menang (Suara NTB) – Ibu Sumarni bersama tiga anak yatimnya akhirnya dibangunkan rumah. Berkat bantuan sejumlah pihak, seperti dari ketua DPRD Lobar, Hj Nurhidayah yang menghibahkan tanah, dari Yayasan Kemanusiaan Endris Foundation, KNPI Kecamatan Sekotong, dan pihak desa setempat. Akhirnya, pada Rabu, 20 Januari 2021 dilakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah anak yatim tersebut.

Ketua KNPI Kecamatan Sekotong, Samiin mengatakan, peletakan batu pertama dihadiri oleh Kepala Desa Sekotong Barat dan beberapa perangkat desa. Selain itu, hadir juga dari pengurus Yayasan Kemanusiaan EF Lombok Barat beserta sejumlah anggota. Hadir juga Ketua BEM STIT DA Bremi Gerung. Pada peletakan batu pertama itu dilakukan penyerahan bantuan dari Dinas PMD Provinsi Nusa Tenggara Barat berupa uang sebesar Rp10 juta kepada keluarga yatim.

Iklan

“Peletakan batu pertama rumah anak yatim Alhamdulillah berjalan lancar. Meskipun dilanda hujan. Ketika hujan reda kami berbaur menjadi satu gotong royong melakukan rongkas pondasi sekaligus peletakan batu pertama,” jelas Samiin.

Berdasarkan hasil bincang-bincang bersama pihak desa, tokoh masyarakat, dan pengurus EF, beberapa pihak mengambil peran membantu pembangunan rumah anak yatim. Di mana sebelumnya ketua DPRD Lobar, Hj Nurhidayah membelikan tanah seluas satu are senilai Rp11 juta.

Kemudian pihak pemerintah desa membangunkan RTLH dengan ditalangi menggunakan dana pribadi dulu senilai Rp15 juta. Jika dana tersebut cukup untuk membangun rumah, maka bantuan dari pihak Dinas PMD Provinsi NTB bagi keluarga yatim akan diarahkan untuk membuat usaha seperti berdagang atau ternak. Sedangkan dari pihak EF akan membelikan parabot (peralatan) Rumah tangga seperti kasur, tikar, lemari, peralatan dapur dan lain-lain. Sedangkan dari KNPI melunasi hutang suaminya sebelum meninggal untuk biaya pengobatan dan lain-lain. (her)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional