Berkas Siap Dilimpahkan, GB Dibawa Kembali ke Mataram

Mataram (suarantb.com) – Setelah lebih dari satu bulan dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan terkait kepemilikan senjata api dan dugaan kasus pemerkosaan, GB akhirnya dibawa kembali ke Polda NTB. GB tiba di Mapolda NTB bersama istrinya berinisial DA dengan didampingi penyidik Polda Metro Jaya dan kuasa hukumnya, Rabu, 23 November 2016.

GB tiba di Mapolda NTB sekitar pukul 13.42 Wita. Setibanya di Polda NTB, GB langsung dibawa ke ruang tahanan dan menjalani tes kesehatan. Kasubdit II Ditresnarkoba Polda NTB, AKBP Cheppy Ahmad Hidayat mengatakan GB menuju Lombok dengan menggunakan pesawat, dan tiba di Lombok Internasional Airport sekitar pukul 12.05 Wita.

Iklan

“Dia (GB) tiba sekitar pukul 12.05 Wita dengan menggunakan pesawat Lion Air. Kemudian istirahat makan dan langsung dibawa ke sini (Polda),” ujar Cheppy di Mapolda NTB.

Menurut Cheppy, berkas kasus GB telah siap untuk dilimpahkan ke kejaksaan. Sebelumnya berkas GB sempat diperintahkan kejaksaan untuk dilengkapi atau P19. “Kita menunggu P21 dari JPU. Insya Allah kalau tidak akhir bulan ini (November), berarti awal bulan yang akan datang,” jelasnya.

“Kami tinggal tahap dua dan serahkan barang bukti. Nantin tinggal kejaksaan mau mengajukan kapan untuk sidang,” sambungnya.

Dalam kasus ini, berkas kasus GB akan dilimpahkan terkait kasus narkotika. Sementara kasus lainnya merupakan kewenangan Polda Metro Jaya untuk menanganinya. (szr)

Advertisement filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional