Berhasil Gelar Lomba Nasional, Kakanwil Kemenag NTB Apresiasi OSIS MAN 1 Lotim

Kakanwil Kemenag NTB M. Zaidi Abdad saat  pembuatan video penguman lomba di ruangan kerjanya, Senin, 17 Mei 2021. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – OSIS MAN 1 Lotim berhasil menggelar lomba Gema Ramadhan dan Hari Kartini (Gerak) untuk jenjang SLTA Se-Indonesia. Lomba diselenggarakan dalam rangka mengisi bulan Ramadhan 1442H lalu.

Lomba bertujuan agar siswa mengisi Ramadhan dengan aktivitas yang positif diikuti hampir 500 sekolah se-Indonesia mulai dari ujung timur NTT sampai Sumatera.

Iklan

Atas kemampuan menggelar lomba berskala nasional ini, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) NTB Dr. H. Zaidi Abdad memberikan apresiasi pada siswa dan keluarga besar MAN 1 Lotim.

“Saya sangat bangga pada kreasi dan kinerja tim prestasi MAN 1 Lotim yang sudah sukses menggelar lomba bergengsi secara virtual dan gratis lagi,” ungkapnya, Selasa, 18 Mei 2021.

Untuk itu, apa yang dilakukan madrasah ini patut dijadikan contoh oleh madrasah lainnya di NTB.  “Yang luar biasa dari lomba ini bukan saja jumlah pesertanya yang jumlah banyak dari berbagai wilayah se-Indonesia tapi yang juga ikut serta beberapa sekolah non Muslim juga ikut. Ini luar biasa artinya bahwa MAN 1 Lotim juga bagian dari ikhtiar merawat NKRI,” sanjungnya.

Kepala MAN 1 Lotim M. Nurul Wathoni didampingi Ketua Panitia Farid Mubarak, mengatakan lomba Gerak ini dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya daftar lomba dan hadiah totalnya hampir Rp10 juta   yang dibebankan pada anggaran madrasah.

Ada enam jenis mata lomba dalam Gerak ini yakni lomba tartil Al-Qur;an, lomba tausyiah Ramadhan, cover sholawat putra dan putri, lomba fotografi, serta lomba cipta baca puisi.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan para pelajar hebat seluruh Indonesia, sembari berjanji untuk mengagendakan lomba Gerak ini sebagai agenda tahunan ke depannya. Tentunya sebagai bagian dari mensyiarkan kiprah MAN 1 Lotim di kancah nasional. (dys)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional