Berendam di Air Terjun Dewi Selendang

Selong (Suara NTB) – Sembalun merupakan salah satu destinasi yang semakin banyak dikunjungi wisatawan. Keindahannya tidak hanya pada lembah atau Rinjani saja, di sekitarnya juga banyak destinasi. Salah satunya Air Terjun Dewi Selendang yang dapat memuakau pengunjung yang datang.

Memiliki pola aliran air yang meliuk bak bentang selendang membuatnya menjadi spot berfoto yang bagus. Setelah melewati kelokan, air tersebut akhirnya akan memecah arah untuk jatuh di dua pancuran berbeda.

Iklan

Lalu, kolam kecil di bawahnya siap dijadikan sebagai tempat untuk berendam. Apalagi airnya sangat sejuk dan pemandangannya juga sangat indah.

“Saya rasa air terjun ini menjadi spot foto yang menarik. Kalau yang mau foto instagramable, di sinilah tempatnya,” kata wisatawan asal Kota Mataram Ahmad Hariyadi, Sabtu, 16 Desember 2017.

Tak semata tersusun atas pesona tunggal, keelokan tempat ini pun didukung panorama di sekitar air terjun. Bebat belukar di kanan-kiri, serta bebatuan dengan susunan acak siap memanjakan mata selama menghabiskan waktu di Air terjun Dewi Selendang.

“Kalau mau mandi juga bagus. Airnya dingin, jadi segar kalau mandi. Pemandangannya juga indah di sekelilingnya,” ujarnya.

Air terjun ini berada di Desa Bilok Petung Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur. Wisatawan yang datang bisa menikmati wisata secara komplet. Sebab tidak hanya dapat menikmati keindahan lembah Sembalun, namun wisatawan juga dapat menikmati berbagai destinasi yang ada di sekitarnya, salah satunya air terjun ini.

Dari Kota Mataram, wisatawan dapat mengjangkau air terjun ini melalui Lombok Timur dan melalui Lombok Utara. Jika melalui jalur Lombok Utara maka akan melalui sepanjang Jalan Pantai Senggigi – Pemenang – Tanjung – Gangga – Kayangan – Bayan – Kokok Putik. Sedangkan jika melalui jalur Lombok Timur maka anda akan melalui Narmada – Mantang – dan seterusnya hingga sampai di Aikmel (ambil jalur lurus menuju Suela/Sembalun) – Suela hingga sampai di Pertigaan Kokok Putik.

  Berwisata Sambil Main Musik di Bale Jukung

Sesampai di pertigaan Kokok Putik, ambil arah belok kiri dan berhentilah di ujung jembatan Kokok Putik sebab jalur masuk ke lokasi Air Terjun tersebut berada di ujung jembatan Kokok Putik.

“Kalau sudah sampai Sembalun bisa tanya-tanya sama orang di sana. Mereka rata-rata sudah tahu dan akan member tahu jalan dan lokasinya,” ujarnya. (lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here